DaerahJawa Barat

ASN Bersedekah, DKM Mesjid Al- Amal Pemkab Karawang Buat Program Jum’at Berkah Serta Jadwal Imam dan Muadzin

ASN Bersedekah Pemkab Karawang
Ayat Nurhidayat, Sag.,MM juga sebagai Kepala Sub Koordinator Bina Mental Spiritual  Kesra Setda Pemkab Karawang

KARAWANG, JabarNet.com- DKM Mesjid Al- Amal Pemkab Karawang menginisiasi program jum’at berkah, untuk mengajak para Aparatur Sipil Negara ( ASN ) atau PNS dilingkup Pemda Karawang gemar bersedekah.

Selain itu DKM Mesjid Al Amal Pemkab Karawang juga membentuk jadwal Imam dan Muadzin.

” Yang pertama adanya jadwal Imam dan Muadzin di Mesjid Al- Amal ini supaya satu tahun kedepan terencana, namun ketika Imam atau muadzin berhalangan bisa tukar jadwal,” ucap Ketua DKM mesjid Al- Amal Pemda Karawang Ayat Nurhidayat, Sag.,MM juga sebagai Kepala Sub Koordinator Bina Mental Spiritual  Kesra Setda Pemkab Karawang, Rabu (1/2/23).

Mengenai program jum’at berkah Ayat mengatakan, berdasarkan firman Allah SWT :” Dan infakkanlah sebagian dari apa yang telah kami berikan kepadamu sebelum kematian datang kepada salahseorang diantara kamu; lalu dia berkata (seraya menyesal) ” Ya Tuhanku sekiranya engkau berkenan menunda kematianku sedikit waktu lagi, maka aku akan bersedekah dan aku akan termasuk orang- orang yang sholeh (QS 63: 10).

” Program jum’at berkah ini kita mengajak dan mengetuk Muslimin- Muslimat ASN dilingkup kantor Bupati diantaranya setda Karawang, Setwan, Bappeda, dan Diskominfo yang telah terjadwal untuk turut berpartisifasi berinfak atau bersedekah dalam kegiatan ” Jum’at Berbagi Berkah ” tuturnya.

Baca jugaKampung Kerukunan Tempat Ibadah Dalam 1 Komplek  Bakal ada Di Karawang, Tunggu Rekomendasi MUI

” Sedekahnya dalam bentuk pengadaan makanan dan minuman baik berupa nasi box atau snack untuk Jama’ah setelah menunaikan sholat Jum’at di Mesjid Al- Amal Pemkab Karawang,” ungkapnya.

Namun jika OPD lain diluar lingkup kantor Bupati yang mau ikut infak zakat dan sedekah dipersilahkan, atau bagi Jama’ah lain pun jika untuk ikut sedekah program jum’at berkah bisa menghubungi DKM mesjid Al- Amal Pemkab Karawang.

” Semoga apa yang telah di infakan atau disedahkan menjadi ladang amal ibadah, dan menjadi keberkahan untuk kita semua, amiin” tutupnya. (Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *