DaerahEkonomi

Kementerian Perdagangan RI Gandeng HIPMI Karawang Sosialisasi Cinta Produk Dalam Negeri

Kementerian Perdagangan Cinta Produk Dalam Negeri

KARAWANG, JabarNet.com– Kementerian Perdagangan RI akan menggelar sosialisasi Kecintaan Produk dalam Negeri kepada Masyarakat di Karawang.

Rencananya kegiatan menggandeng Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( BPC HIPMI ) Kabupaten Karawang, digelar pada hari Jum’at 22 Desember 2023 di Brits Hotel Karawang.

Kegiatan tersebut dalam rangka menumbuhkan rasa kecintaan dan kebanggaan bangsa Indonesia terhadap produk dalam negeri serta mendukung pelaksanaan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

Sosialisasi juga bertujuan untuk meningkatkan rasa bangga dan rasa percaya diri terhadap produk dalam negeri, menciptakan minat dan keinginan untuk memakai atau menggunakan produk dalam negeri yang diharapkan dapat mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional.

Dalam kesempatan Ketua BPC HIPMI Kabupaten Karawang Komarudin, SE, SH sangat mengapresiasi Kementerian Perdagangan RI yang telah menggandeng pihaknya.

” Kami mengapresiasi kementrian perdagangan yang telah menggandeng kami pada acara ini,  dan Wabendum BPP HIPMI kang radityo Egi pratama atas langkah langkah konkritnya untuk ikut serta memajukan perekonomian di daerah,” ungkap Komarudin, rabu (20/12).

Komarudin mengatakan, cinta produk dalam negeri itu lebih dari soal Nasionalisme.

” Salah satu cara berpartisipasi menumbuh kembangkan perekonomian bangsa yaitu dengan membeli atau menggunakan produk dalam negeri,” ucapnya.

” Artinya ketika sudah gunakan produk dalam Negeri berarti kita sudah bantu petani, peternak, pedagang dan semua yang terlibat dalam rantai pasok bahan bakunya,” tandasnya.( ***)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *