Kegiatan Karya Bakti ala Babinsa Koramil Cikampek dan Jatisari

Foto Saat Kegiatan Karya Bakti Ala Babinsa Koramil Cikampek dan Jatisari Karawang Bersama Warga dan Petani

KARAWANG, – Banyaknya ranting – ranting pohon yang menjulur kejalan, sehingga mengakibatkan terganggunya para pengguna jalan, terlebih lagi saat musim hujan seperti saat ini, riskan sekali dengan pohon tumbang dijalan yang mengganggu bahkan menyebabkan kecelakaan.

Menyikapi hal tersebut, Babinsa Desa Kalihurip, Kecamatan Cikampek dari Koramil 0406 Cikampek, Sertu Dayat, bersama warga melakukan kegiatan pemangkasan ranting – ranting pohon yang menjulur kejalan pada Senin (04/02/19).

Dalam keterangannya, Sertu Dayat, mengatakan bahwa kegiatan pemangkasan ranting – ranting pohon tersebut sengaja dilakukan bersama warga, karena selain mengganggu para pengguna jalan, juga tak jarang menjadi penyebab kecelakan para pengendara, apalagi pada musim penghujan seperti sekarang ini, jelasnya.

Sementara itu, lain halnya dengan yang dilakukan oleh Babinsa Desa Mekar Asih, Kecamatan Banyusari yang merupakan Anggota Koramil 0409 Jatisari, Sertu Agus, pada kegiatan Karya Bakti TNI ini dirinya melakukan Normalisasi Saluran Irigasi Tersier di Wilayah Desa Mekar Asih.

Normalisasi dilakukan bersama warga agar aliran air dari Irigasi tersebut dapat mengalir secara lancar, sehingga pengairan kepada sawah – sawah petani dapat terpenuhi dengan baik, dan juga mencegah membludaknya air ketika musim penghujan yang dapat menyebabkan banjir, jelas Sertu Agus.(Renz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here