Karawang Bermunajat, Gema Dzikir Pun Berkumandang Semoga Pandemi Berlalu

Karawang, JabarNet.com- Pemerintah Kabupaten Karawang gelar dzikir bersama dimesjid Agung Syech Quro memohon kepada sang khalik semoga pandemi covid-19 berlalu.

Dalam tema Karawang Bermunajat ini pemerintah kabupaten Karawang mengajak seluruh masyarakat karawang agar bisa melaksanakan Dzikir dan Do’a dirumah masing-masing serta dimesjid masing-masing

Acara dihadiri Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Sekretaris Daerah( Sekda) Karawang drs.Acep Jamhuri, Gus Haris Polres Karawang, Dandim 0604, OPD, Ketua MUI dan Tokoh Masyarakat Karawang, Jum’at (5/6/20).

Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang sekaligus Ketua DKM (Dewan Kemakmuran Mesjid) Mesjid Syech quro drs, Acep Jamhuri dalam sambutanya sempat meneteskan air mata merasa sedih karena dengan baru pertamanya mesjid agung dapat melaksanakan ibadah berjamaah sekian lama selama pandemi COVID-19.

” alhamdulillah pada kesempatan ini bersama- sama dengan Bermunajat kepada Allah semoga Pandemi COVID-19 ini segera tuntas, dan semoga Allah Subhanahuwata’ala memberikan kemudahan untuk masyarakat Karawang dalam kehidupan,” Ucap Sekda dengan penuh rasa Sedih.

Ia pun merasa sedih lantaran bisa kembali laksanakan berjama’ah dimesjid agung dan mesjid-mesjid bisa buka kembali

” Saya merasa reugreug bisa melaksanakan lagi sholat berjama’ah dimesjid dan Insya Allah pengajian-pengajian pun akan dilaksanakan” Ujar Sekda.

Selain itu Sambutan Bupati Karawang Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menjelaskan, digelarnya Karawang Bermunajat dan dilaksanakan serentak di semua kecamatan untuk keselamatan warga Karawang dari virus corona dan bencana lainnya. Terlebih Karawang saat ini mencatat sebagai daerah dengan kesembuhan 100 persen.

.”Alhamdulillah sampai saat ini belum ada lagi penambahan kasus baru. Oleh karena itu kita gelar doa bersama secara serentak secara daring, berharap agar Karawang dilindungi oleh Allah SWT dari marabahaya dan bencana,” Ucap Bupati Cellica.

Selanjutnya Dzikir dan Do’a dipimpin oleh tokoh ulama Gus Haris. dilanjut membacakan hadits qudsi dan mengajak warga untuk beristigfar sebanyak 100 kali, bershalawat sebanyak 100 kali dan shalawat Tibbil Qulub sebanyak 11 kali, (Wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here