DaerahJawa Barat

Kadisdik Karawang : Sekolah Tatap Muka Bakal digelar di Tahun Ajaran Baru 2021 , dengan Catatan Tenaga Pendidik Sudah di Vaksin

KARAWANG, JabarNet.com – Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga ( Disdikpora ) Kabupaten Karawang rencanakan pembelajaran sekolah tatap muka langsung akan digelar pada tahun ajaran baru bulan Juli 2021.

Sebelumnya Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana telah melakukan pengecekan ke beberapa sekolah, terkait kesiapan rencana sekolah tatap muka di Kabupaten Karawang.

“Ya insya Allah tahun ajaran baru bulan juli 2021, dengan catatan pendidik dan tenaga kependidikan sudah di vaksin” Kata Asep Junaedi Kadisdikpora, Kamis (18/03/2021).

Namun menurut Asep Junaedi, penyelenggaraan sekolah tatap muka harus sesuai dengan Surat Keputusan Bersama yang dikeluarkan oleh 4 kementerian (SKB 4 Mentri ),Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Kementerian Kesehatan (Kemenkes ), Kementerian Agama, dan kementerian Dalam Negeri

“Sesuai SKB 4 Mentri, Ada 6 point yang harus dipenuhi oleh setiap sekolah ketika menerapkan pembelajaran secara tatap muka, ” Ungkapnya.

Adapun dari 6 point tersebut dikatakan Asep Junaedi, diantaranya penyediaan sanitasi, fasilitas kesehatan, kesiapan menerapkan wajib memakai masker, penggunaan thermo gun, pemetaan satuan pendidikan untuk tahu siapa saja yang mempunyai komorbid.

” dan yang terakhir adanya persetujuan dari komite sekolah dan orangtua siswa, ” Jelas Kadisdikpora.

Dikatakan Asep, adanya keputusan SKB 4 Mentri, Disdikpora akan melakukan monitoring dalam penyelanggaraan pembelajaran tatap muka ke setiap sekolah yang ada di Kabupaten Karawang.

” Kita akan monitoring kesetiap Sekolah agar tetap mematuhi standarisasi protokol kesehatan, seperti yang tercantum pada surat keputusan SKB 4 Mentri, ” Tutupnya (Wan).

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *