DaerahJawa Barat

Jalan Rusak Pawarengan- Tirtasari Mulai di Perbaiki, Nilai Anggaran 2,6 Milliar

Kondisi Jalan Pawarengan-Tirtasari Saat Ini

KARAWANG, JabarNet.com -Jalur Pawarengan- Tirtasari selama ini rusak parah tepatnya area Tegaloneng di Desa Karangsinom – Tirtasari, Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang, peningkatan jalan sudah mulai akan dikerjakan.

Diketahui dalam papan proyek terpasang, Perbaikan jalan dilaksanakan Penyedia Jasa oleh CV KARYA MANDIRI.
Nilai Anggaran : Rp. 2.680.629.000, bersumber dari Dana APBD Kabupaten Karawang
Instansi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Panjang :778 Meter, Lebar.     :6.     Meter, Tahun anggaran 2022
Waktu 120 Hari Kalender 20 Juli 2022 sampai dengan 16 November 2022.

Pantauan JabarNet.com, Peningkatan Jalan Karangsinom-Tirtasari lumayan panjang sudah mulai dikerjakan, terlihat alat berat dan matrial diturunkan kelokasi.

Terkait akan diperbaikinya jalan Pawarengan- Tirtasari Kepala Desa Karangsinom Nano Karno menyebut pelaksanaan tersebut sangat tepat dikerjakan bulan ini, pasalnya kedepan akan mengjadapi musim hujan.

”  Alhamdulillah, sangat Bagus, karena sangat tepat soalnya kedepan akan menghadapi musim hujan, kalau tidak di cor pasti seperti sawah banyak lumpurnya, jadi menurut saya ini sangat tepat,dan ini pengecoran lumayan panjang juga hampir kurang lebih 1000 meter, Kata Nano pada awak media JabarNet.com, Sabtu (13/8).

Sementara itu Dindin Rachmady SSos,.MM. Camat Tirtamulya mengatakan peningkatan perbaikan Jalur pintas Cikampek, Pawarengan- arah Wadas diharapkan dapat meningkatkan ekonomi diwilayah Kecamatan Tirtamulya.

” Sangat mendukung sebagai sarana transportasi baik internal Tirtamulya antara desa Tirtasari dengan desa Karangsinom, Citarik maupun ke kecamatan, maupun bagi jalur pintas Cikampek arah Wadas dan diharapkan dapat meningkatkan pergerakan ekonomi di wilayah kecamatan Tirtamulya, ” Singkat Dindin Rachmady.(Yo)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *