DaerahJawa Barat

Jaga Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan, Pemkab Karawang Atur Strategi Pengendalian Inflasi

Pemkab Karawang Rakor Pengendalian Inflasi

KARAWANG, JabarNet.com- Harga pangan mengalami kenaikan diberbagai daerah, misalnya harga beras di Kabupaten Karawang.

Upaya untuk menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menggelar rapat koordinasi Pengendalian inflasi daerah.

Dalam sosialisasi tersebut, Pemkab Karawang juga telah membentuk Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dalam rangka menjaga stabilasi pasokan dan harga pangan tahun ini.

Kegiatan  dihadiri Sekretaris Daerah ( Sekda ) Karawang drs Acep Jamhuri  BPS Karawang, Pimpinan Cabang Perum Bulog Karawang, Dinas Pertanian Karawang, 15 Organisasi Perangkat Daerah dan Sekretaris Kecamatan Se- Kabupaten Karawang.

Dalam kesempatan Sekda Acep Jamhuri menyampaikan rapat koordinasi yang digelar merupakan tindaklanjut dari Rakornas tentang Inflasi.

” Kita berharap tingkat Inflasi di Kabupaten Karawang lebih turun lagi yang sebelumnya 5,4 persen diawal tahun sekarang sudah 2,3 persen,” ungkap Sekda Acep usai membuka agenda rakor pengendalian Inflasi Daerah, di Akhsaya Hotel, rabu (18/10).

Langkah- langkah selanjutnya dalam jangka pendek untuk penanganan inflasi Pemkab Karawang bersama TIPD bakal menggelar Operasi Pasar Murah.

” Jangka pendek kita akan Operasi Pasar Murah bersama Bulog, dan kita akam melakukan komunikasi, sosialisasi, publikasi serta memberikan himbauan kepada masyarakat mengenai hal- hal yang diperlukan dalam upaya menjaga stabilitas harga,” ucapnya.

” Alhamdulilah Hasil Operasi Pasar Murah harga saat ini stabil, justru sekarang para Sekcam akan memantau perkembangan ditiap Kecamatan, apabila terjadi gejolak kenaikan harga kita akan melakukan langkah- langkah penanganan, ” tandasnya.( Wan )

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *