DaerahJawa Barat

Intensitas Hujan Tinggi, Sejumlah Wilayah 6 Kecamatan Di Karawang Terendam Banjir

KARAWANG, JabarNet.com – Intensitas hujan deras yang terjadi di Karawang akhir-akhir ini, membuat sejumlah wilayah di 6 kecamatan di Kabupaten Karawang, terendam banjir.

Ratusan rumah di Perumahan Bumi Mutiara Indah (BMI) Desa Dawuan Tengah, Kecamatan Cikampek, Karawang, terendam banjir. Akibatnya, ribuan warga di Perumahan BMI terpaksa harus mengungsi ke posko-posko pengungsian.

Informasi yang di himpun, banjir yang merendam ratusan rumah milik warga itu, terjadi sejak Sabtu (06/02/2021) malam yang diakibatkan oleh intensitas hujan deras ditambah imbasan air Sungai Cikaranggelam yang meluap akibat jebolnya tanggul di bendungan Situ Kamojing, Kecamatan Cikampek.

Pantauan di lokasi hingga Minggu (07/02/2021) siang, selain ribuan warga yang mengungsi ke sejumlah posko pengungsian, ketinggian air sudah mencapai atap rumah warga.

“Kondisi ketinggian air di gerbang masuk Perum BMI saja sudah sekitar 50 centimeter sedangkan ketinggian air mulai dari blok E sampai blok J, sudah mencapai ketinggian 2 meter bahkan untuk pemukiman warga di dekat Sipon Cikaranggelam, sudah mencapai atap rumah,” ungkap salah seorang warga Perumahan BMI, Jamal (40) kepada wartawan di lokasi banjir.

Hingga saat ini, sejumlah instansi dari Pemerintah Kabupaten Karawang seperti BPBD, Tagana, SAR, TNI, Polri, dan beberapa instansi swasta lainya, terpantau masih mengelilingi pemukiman warga menggunakan perahu karet guna mengevakuasi warga yang masih tertahan di atas atap rumah warga di Perumahan BMI Cikampek.(Gusti).

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *