DaerahJawa Barat

‘Implementasi Pancasila Di Masa Pandemi’ DPRI RI Putih Sari Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

KARAWANG, JabarNet.com– Kembali anggota DPR RI Drg. Putih Sari fraksi Gerindra gelar sosialisasi 4 Pilar kebangsaan dengan tajuk ” “Implementasi Pancasila Di Masa Pandemi”.

Sebelumnya sosialisasi ini dilaksanakan di Desa Cimahi, dusun Krajan Karawang, kali ini sosialisasi di Sukakerta, Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang. Kamis, (4/3/2021).

Drg. Putih Sari mengatakan, bahwa dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI banyak sekali tantangan, terlebih pada situasi pandemi Covid-19 harus adanya penyesuaian dalam menjalani kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Menurutnya, Implementasi nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila tentunya kami lakukan dengan berbagai upaya penyesuaian yang sangat objektif dengan kondisi pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan dalam masa pandemi terkhususnya mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung di sila Pancasila harus adanya penyesuaian” Ujarnya.

Pada penyampaian sajian materi sosialisasi 4 pilar kebangsaan Drg. Putih Sari juga mengatakan, tentunya untuk menjaga negara kesatuan republik Indonesia harus adanya peran serta dari seluruh stakeholder untuk ikut serta memutus mata rantai Covid-19.

“Negara ini berdiri atas dasar gotong royong maka dari itu mari kota bersama-sama memutus penyebaran Covid-19 dengan memperhatikan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila” Paparnya.

Disinggung perihal varian baru Covid-19 B.1.17 Drg. Putih Sari mengingatkan terhadap masyarakat jangan panik dan tetap mematuhi standarisasi protokol kesehatan.

“Untuk vaksin Covid-19 varian baru belum adanya suatu penelitian, dan saya berharap dengan vaksin Covid-19 yang sudah ada bisa menekan gejala bagi orang yang terinfeksi” Ucapnya.

Meskipun vaksinasi Covid-19 telah dilakukan dan diberikan ke berbagai kalangan, mulai dari nakes, pejabat pemerintah, sampai ke masyarakat Drg. Putih Sari mengingatkan agar tetap mematuhi standarisasi protokol kesehatan.

“Iya kan setelah dilakukan vaksinasi daya tahan tubuh tidak langsung kebal terhadap virus Covid-19, melainkan ada waktu selama 28 hari atau 4 minggu untuk terbentuknya antibodi kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19. Maka dari itu bagi yang sudah divaksin tetap saling mengingatkan untuk menjaga protokol kesehatan” Jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Sukakerta Bukhori, S. Pd.i mengapresiasi dengan adanya sosialisasi 4 pilar kebangsaan yang dilakukan oleh Drg. Putih Sari salah satu keterwakilan dari Anggota Komisi IX DPR-RI Fraksi Gerindra.

“Saya atas nama warga Sukakerta merasa senang dan bangga atas kedatangannya Ibu Drg. Putih Sari yang telah peduli terhadap masyarakat kami, dan mengingatkan untuk bersama menjaga NKRI melalui sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini, dan terimakasih juga sudah memberikan arahan kepada kami semua untuk bersama memutus penyebaran mata rantai Covid-19” Kata Bukhori.

Shares:

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *