DaerahJawa Barat

H+5 Lebaran Arus Balik Mudik di Jalan Lingkar Tanjungpura Masih Terlihat Sepi


KARAWANG, JabarNet.com, – H+ 5 Idul Fitri, Senin pagi masih terlihat beberapa pemudik yang melintasi jalan Tanjungpura.

Menurut Dede selaku Padal Pospam diprediksi hari ini puncak arus balik mudik terakhir, Meski begitu lalulintas kendaraan pemudik masih terlihat normal di jalan lingkar Tanjungpura.

“Untuk sementara perpanjangan pos penyekatan kegiatan rutin ditingkatkan dan diperpanjang sampai tanggal 24 Mei 2021” Kata Dede, Senin (17/05/2021).

Dikatakan Dede, di Kabupaten Karawang sendiri pada puncak arus mudik ini bukan hanya dilakukan penyekatan saja tetapi dilakukan juga pemeriksaan dan melakukan rapid test antigen bagi pemudik yang datang ke Karawang maupun yang melintasi karawang.

“Jadi langkah kita terkait arus balik ini melakukan penyekatan di setiap pos melakukan test rapid antigen secara random, jika ditemukan reaktif di arahkan melakukan isolasi selama 14 hari, dan itu di buat dua pilihan dengan isolasi Mandiri di rumah masing-masing atau di Rumah Sakit yang di tunjuk oleh pemerintah setempat.” ujarnya.

Lebih lanjut, Dede mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan Dinkes yang menyediakan 60 stick antigen.

“Nanti dari petugas Dinkes yang akan melakukan test rapid antigen bagi para pemudik secara random” ungkapnya.

Ia pun mempertegas kembali bagi para pemudik yang melintasi kabupaten Karawang dan tidak memiliki surat rapid antigen maka akan diputar balikkan.

“Bagi masyarakat yang akan melakukan giat mudik atau arus balik, maka di haruskan mempunyai surat antigen” katanya.(Tar).

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *