DaerahJawa Barat

Dinkopumkm Bakal Tampilkan Hijab Fashion di Pagelaran ” Karawang Fashion Walk Gebyar Ramadhan 2023 ” Besok digelar

Dinkopumkm Karawang Fashion Walk
Rohman, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Karawang

KARAWANG, JabarNet.com– Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Karawang akan ikut memeriahkan pagelaran ” Karawang Fashion Walk (KFW) Gebyar Ramadhan 2023 “.

Kegiatan tersebut rencananya akan digelar besok Minggu siang ( 2/4) di Hotel Mercure Karawang.

Dalam keikutsertaan Dinkopumkm untuk memperkenalkan produk UMKM melalui kegiatan Karawang Hijab Fashion Weeks yang  akan melibatkan penggerak Ekonomi Kreatif (Ekraf).

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Karawang, Rohman menyampaikan sebanyak 5 pelaku UMKM akan ikut serta dalam kegiatan KFW, bagi para UMKM akan dibuatkan boot khusus.

“Kita hanya berpartisipasi dalam kegiatan ini kaitan dengan UMKM nya, kalau emang tempatnya masih memungkinkan kita akan membuat boot untuk UMKM. Kurang lebih ada 5 UMKM yang akan ikut,” ujarnya, Sabtu (1/4).

Rohman mengatakan,  UMKM yang ikut hanya dari bidang kuliner saja, kemudian kembali target dari kegiatan tersebut agar para wanita menggunakan pakaian lebih muslimah dan tertutup.

“Targetnya itu fashion muslimah supaya wanita menggunakan pakaian lebih muslimah dan sopan. Semua makanan aja, karena kita lebih cenderung ke makanan” ucapnya.

Baca juga : Baru 1,7 Persen, Dinkopumkm Karawang Kejar Target 100.000 Pelaku Usaha Kecil Mikro Terdata

Dengan digelarnya Karawang Fashion Walk (KFW), Rohman memiliki harapan produk UMKM Karawang dapat di kenal dan dihargai oleh masyarakat.

Terlebih saat ini pihak dinas koperasi pun menyediakan paket parcel Idul Fitri bagi masyarakat.

” Parcel ini dapat diperoleh di galeri UMKM yang telah disediakan di Kantor Dinas Koperasi,” ungkapnya.

Kemudian dikatakan Rohman, produk UMKM Karawang yang akan dipamerkan ada sebanyak 10 jenis makanan.

“Kalau kami sudah siap 100 persen. Harapannya supaya UMKM bisa dikenal oleh masyarakat, kita juga dorong dengan ada galeri di kantor. Kalau perlu makanan dan parcel bisa ke galeri kami,” tutupnya.(Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *