Bupati Karawang : Gedung Sekolah Yang Ambruk, Tidak Bisa Ujug-Ujug Dibangun

Karawang,JabarNet,com–Sebelumnya dikabarkan, atap gedung SDN Kalangsurya III di kecamatan Rengasdengklok, Karawang ambruk, pada hari Minggu ( 29/9). Warga berharap, atap gedung yang ambruk itu segera diperbaiki dan dibangun kembali oleh Pemkab.Karawang, agar secepatnya bisa dipakai untuk kegiatan belajar mengajar (KBM) oleh siswa-siswi di sekolah tersebut.

Namun faktanya, untuk mewujudkan harapan warga tersebut tidaklah semudah membalikan tangan. Pasalnya, ketika program pembangunan menggunakan anggaran/biaya yang dikeluarkan oleh Pemerintah daerah dengan menggunakan uang negara atau pun disebut uang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), maka semuanya itu perlu melalui mekanisme dan aturan. Sebab, bila salah, bisa jadi si Pengguna Anggaran akan berhadapan dengan hukum.

Hal ini, diungkapkan oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana saat diminta keterangan oleh JabarNet.com usai menghadiri persetujuan Rapat Paripurna anggaran perubahan di halaman gedung DPRD Kabupaten Karawang, Senin (30/9).

Lantas bagaimana sikap Bupati Karawang agar atap gedung SDN Kalangsurya III secepatnya bisa dibangun pada tahun 2019 ini, agar bisa digunakan proses kegiatan  siswa-siswi yang bersekolah Di SDN Kalangsurya III tersebut, menurut Bupati Karawang yang akrab dipanggil Teh Celli dengan jawaban singkat dan padat

“Yah sudah, peramasalahan atap gedung SDN Kalangsurya III yang ambruk itu, akan segera kita tindak lanjuti,”singkatnya.

Namun ketika dipastikan kapan untuk segera dibangun , Teh  Celli menjelaskan, jika dalam penggunaan uang negara itu butuh proses.“Yah, uang negara itu tidak bisa langsung pakai pak, sebab penggunaan uang negara itu harus dengan proses,” jelasnya.

“Gedung sekolah yang ambruk, tidak bisa ujug-ujug dibangun. Bisa-bisa saya akan tersangkut hukum, bisa-bisa saya di pidana,” tegas Teh Celli.

Kembali Teh Celli menjelaskan, dengan memberikan jalan solusi agar atap SDN Kalangsurya III secepatnya dibangun, solusinya adalah dengan jalan menggunakan CSR dari perusahaan.“Kita akan cari solusi, terkecuali dengan CSR dari Perusahaan, itu jawaban yang benar,” Pungkasnya.

 

(wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here