DaerahJawa Barat

Berikan Uang Kadeudeuh, Bupati Cellica Bangga Peraih Medali di Porprov Jabar Atlet Lokal

Bupati Cellica Bangga Peraih Medali di Porprov Jabar Atlet Lokal

KARAWANG, JabarNet.com- Secara simbolis Bupati Karawang memberikan langsung uang kadeudeuh kepada atlet yang berhasil meraih medali di Porprov Jabar.

Pemberian uang kadeudeuh digelar di Ponpes albarokah Nihayatul Amal, Desa Sukasari, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, rabu (5/4) dihadiri unsur Forkopimda, Ketua KONI Karawang, Sekda Acep Jamhuri, pengurus Cabor dan atlet.

Bupati Karawang Cellica Nurracahadiana dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas peraihan prestasi medali emas, perak, dan perunggu oleh atlet Karawang di Porprov Jabar, sehingga Kabupaten Karawang di peringkat 10 besar ditingkat Jawa Barat dalam ajang olahraga tersebut.

” Yang pertama saya mengucapkan syukur dan berbahagia, karena di 2 tahun sebelumnya meraih peringkat 11 tapi kita membuktikan kita bisa meraih target menjadi 10 besar ditingkat Jawa Barat,” ungkap Bupati Cellica.

Bupati Cellica Berikan Uang Kadeudeuh

Kemudian Bupati Cellica juga mengapresiasi dan merasa bangga karena atlet yang meraih presatsi murni atlet lokal berasal dari Karawang.

” Kebanggaan yang kedua adalah atlet-atlet Kabupaten Karawang murni atlet lokal dari Karawang, mungkin kalau yang lain beberapa atlet Karawang yang diambil oleh Daerah lain, tapi saya bilang ke pak Sayuti Haris (Ketua KONI Karawang-red) kita harus bangga dengan karya benar-benar atlet asli Kabupaten Karawang,” ucapnya.

” Sehingga kita bisa buktikan Kabupaten Karawang bisa meraih di peringkat 10 di Porprov Jabar,” tambahnya.

Baca juga : Sekda Karawang Hadiri Upacara Pembukaan Porprov XIV Jabar 2022

Selain kepada atlet peraih medali di Porprov Jabar, Pemkab Karawang juga memberikan  uang kadeudeuh kepada atlet Paralimpic yang berprestasi.

” Kita berikan uang kadeudeuh yang sama tidak membedakan,” katanya.

Bupati Cellica berharap kedepannya kabupaten Karawang meraih peringkat minimal di 8 besar di Porprov tingkat Jawa Barat.

” Saya ucapkan terima kasih atas partisifasinya selama ini kehadiran para atlet, official, wasit, pelatih dan keluarga besar KONI Karawang yang telah membawa bangga Kabupaten Karawang,” tutupnya.

Sementara itu Ketua Kontingen Kabupaten Karawang drs Acep Jamhuri menyampaikan, uang kadeudeuh yang diberikan kepada para atlet berprestasi meraih medali di Porprov Jabar 2022 Pemkab Karawang menggelontorkan anggaran sebanyak 7, 316 Milliar.

Total keseluruhan ada 276 atlet yang mendapat uang kadedeuh. Terdiri dari 23 orang peraih medali emas perorangan yang mana mendapatkan masing-masing 75 juta. Lalu 22 orang orang peraih emas beregu mendapatkan 42 juta.

Sedangkan untuk 13 orang peraih medali perak perorangan mendapatkan Rp 35 juta, dan 69 orang peraih perak beregu dihadiahi Rp 16 juta.

Pada medali perunggu perorangan ada 29 orang yang mendapatkannya dan berhak atas uang kadeudeuh Rp 20 juta. Sedangkan peraih perunggu beregu sebanyak 120 orang diganjar Rp 5 juta rupiah.

”  Alhamdulillah berkat peraihan medali dari semua atlet kita masuk 10 besar,” ucap drs Acep Jamhuri Ketua Kontingen yang juga Sekda Kabupaten Karawang.

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *