DaerahJawa Barat

Apa Kata Bunda PAUD ” Teh Celli” Saat Membacakan Buku dan Bercerita Bersama Anak- anak


KARAWANG, JabarNet.com- Penuh Keceriaan dan keibuan sosok Bunda PAUD Karawang  Cellica Nurrachadiana atau sering dipanggil Teh Celli saat bersama anak-anak membacakan buku dan bercerita.

Seperti terungkap di kanal you tube ‘ cerita teh celli ‘ tampak anak-anak usia dini sedang bermain dan membaca, seketika Teh Cellica Bunda Paud menghampiri anak-anak, yang kemudian bercerita dan membacakan buku tentang tugu kebulatan Rengasdengklok.

Dalam video tersebut, saat menghampiri anak-anak yang sedang bermain dan membaca, Teh Celli menyapa penuh ke ibuan.

” ada ibu, kata anak perempuan mungil yang sedang duduk itu seraya memberitahu teman lainnya, kemudian anak-anak berlarian menghampiri, kemudian Bunda PAUD Teh Celli menyapa ‘ Hai anak-anak ayo sini, kita cerita yuk,? sontak anak-anak ‘Ayo menjawab penuh semangat dan keceriaan.

Lalu kemudian Bunda PAUD Teh Celli memulai bercerita didepan anak-anak sambil memperlihatkan sebuah buku.

” Anak-anak ada yang tahu ini gambar apa,” Kata Teh Celli.

Lalu anak-anak menjawab bermacam jawaban, tapi Teh Celli menjelaskan, ‘yang kalian lihat ini adalah tugu kebulatan tekad, dimana ini semua adanya di Rengasdengklok.

Rengasdengklok itu ada di Kabupaten apa?(Tanya Teh Celi) serentak anak-anak menjawab KARAWANG.

Tak sampai disitu Teh Celli bercerita, beliau menjelaskan bahwa Monumen tersebut dibangun setelah 5 tahun Indonesia merdeka.

” Biayanya pada saat itu 17500 untuk memperingati terjadi peristiwa Rengasdengklok, dimana pada saat itu para pemuda pemudi hebat-hebat yang berani cerdas-cerdas pada saat itu meminta kepada pak Soekarno untuk segera mendeklarasikan bahwa Indonesia telah merdeka.

Sekilas anak-anak tampak mendengarkan serius ketika Bunda PAUD teh Celli melanjutkan bercerita.

” Begitu hebatnya pemuda pemudi itu, sampai akhirnya Pak Karno, Pak Hatta, Pak Sahrir datang ke Karawang untuk merumuskan kemerdekaan Republik Indonesia, nah disitulah hebatnya pemuda pemudi Karawang punya keberanian, jadi artinya kalian harus menjadi anak-anak yang hebat seperti pemuda-pemudi itu, “Kata Teh Celli seraya memberikan semangat keberanian, SIAP !! kata anak-anak serentak

Sukses selalu yah buat kalian semua,.Tutup Teteh Celli.

Bunda PAUD Teh Celli bersama Pokja PAUD Karawang

Dalam video terakhir Teh Celli yang merupakan Bunda PAUD Karawang terlihat bersama tim Pokja PAUD Karawang, berpesan kepada anak-anak untuk gemar membaca.

” Tentunya menghimbau kepada anak-anak yang saya cintai untuk gemar membaca, dan jadikan kebiasaan gemar membaca sebagai kegiatan yang menyenangkan, dan juga tentunya mengakar dalam kehidupan keluarga kita, jadikanlah anak-anak gemar membaca, sehingga mereka menjadi anak-anak yang cerdas, sehat selalu buat kita semua,”(red)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *