Anggaran Terfokus Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi

Karawang, JabarNet.com– Upaya penanganan Covid-19 terus dilakukan dan juga untuk pemulihan ekonomi, dalam hal ini beberapa anggaran Pemerintah Daerah khususnya Kabupaten Karawang masih akan terfokus pada penanganan Pandemi.

Sekretaris Daerah (Sekda) mengatakan berdasarkan para ahli merencanakan pada akhir 2021 anggaran agar terfokus pada penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

“Anggaran kita masih fokus untuk penanganan Covid-19, kemudian juga pemulihan ekonomi dan pengejaran RPJMD dan IKU-IKU” Kata Sekda dihalaman gedung Bupati, Jum’at (16/10/2020).

Lebih lanjut Sekda, untuk pemulihan ekonomi sudah dimulai dari tahun 2020 dan anggaran pun sudah digunakan.

” pemulihan ekonomi sudah dimulai, dari anggaran BTT sudah digunakan untuk anggaran Operasional, insentif Nakes, alat-alat kesehatan, dan lain- lainya, kita masih memiliki anggaran 28 Miliar lagi” Jelas Sekda.

Untuk sisa anggaran tersebut menurut sekda direncanakan akan dipergunakan untuk membeli alat PCR (Swab) yang mobile.

“Jadi kita rencana akan beli alat swab yang mobile agar mudah dan cepat dalam tracing pasien terkonfirmai positif, kalau kemungkinan anggaran kurang kita beli 1 Unit,sisanya kita minta Ke BNPB dan pinjam ke Provinsi, ” Ujarnya.

Sementara untuk vaksin Covid-19 yang dibelum didapatkan, pemerintah kabupaten Karawang telah mempersiapkan para petugas untuk diberi pelatihan-pelatihan khusus.

“Sebelum mendapatkan vaksin, kita harus mempersiapkan dulu para petugasnya, diawal September disiapkan pelatihan khusus, ” Pungkasnya.(Wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here