AKSI DAMAI 3 Juli 2020, Aliansi Anti Komunis Karawang Bergerak Tolak RUU HIP

Karawang, JabarNet.com- Pembahasan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) mendapat reaksi beragam di tengah masyarakat.

Meskipun saat ini pembahasan RUU HIP telah ditunda, penolakan terhadap RUU tersebut terus mengalir.

Berbagai aksi dilakukan, termasuk ribuan umat Islam di Karawang turut akan menggelar aksi penolakan RUU HIP tersebut.

Aksi tersebut akan digelar pada Jumat (3/7/2020) dan mengawali aksinya dengan berjalan kaki dari Masjid Raya Aljihad, Karangpawitan, menuju Gedung DPRD Karawang. Aksi dimulai usai waktu Salat Jumat sekitar pukul 13.00 WIB.

“ Aliansi anti komunis karawang mengajak masyarakat Karawang untuk ikut aksi bersama koalisi masyarakat Karawang tolak RUU HIP dan komunis,” ujar Ustad Nana ,Rabu (01/7/2020).

Menurut Nana, aksi nanti peserta tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan jaga jarak serta dilaksanakan dengan aman dan tertib. “Peserta aksi juga diimbau berwudhu dan tetap memakai masker,” katanya

Sebelum aksi ini beberapa Aliansi Ormas Islam yang tergabung menggelar rapat internal membahas persiapan aksi Jumat nanti, Dari rapat itu menyimpulkan Aliansi Anti Komunis Karawang akan bergerak dalam aksi menolak RUU HIP.

“Hasil musyawarah dengan bulat Aliansi Anti Komunis Karawang menyatakan menolak RUU HIP, pancasila sebagai dasar & ideologi negara wajib kita pertahankan bahkan khusus nya pada sila kesatu bahwa ketuhanan yg maha esa adalah nadi bagi setiap muslim.
Sikap kami tegas bahwa tidak bisa di rubah menjadi KETUHANAN YG BERKEBUDAYA,AN sebagai mana dalam RUU HIP,kita tolak!, kita tidak ridho pancasila di rubah apapun alasan nya” Pungkasnya.(red).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here