DaerahJawa Barat

Sudah Melalui Kajian, Syukur Mulyono Pede Demokrat-Golkar Usung Cellica 2 Periode

Karawang, JabarNet.com– Pertemuan partai Demokrat & Golkar yang dilakukan semalam menjadi pertanyaan, pasalnya satu hari sebelumnya Ketua Bapilu DPP Golkar MQ Iswara melakukan pertemuan dengan Ketua DPC PKB Karawang Ahmad Zamaksyari di salah satu Hotel di Karawang. Maka dari itu menimbulkan pertanyaan awak media, ada apa dengan Golkar Kabupaten Karawang.

Mengklarifikasi terkait persoalan itu Ketua DPD II Partai Golkar Sukur Mulyono mengtakan, pertemuan semalam merupakan hasil pengkajian dan dalam rangkaian perjalanan Partai Golkar & Demokrat untuk berkoalisi s/d 2025 dan diharapkan dapat menjadi koalisi permanen.

“pengkajian itu penting dan sangat krusial khususnya untuk partai Golkar”
Menurutnya, pengkajian yang dilakukanya melalui sistem ilmiah dan fakta dilapangan dengan survei dan elektabilitas, inilah yang menjadi dasar kami untuk memutuskan koalisi dengan partai demokrat,” Ucap Mulyono.

Karena prinsipnya hanya 1, Golkar berharap di pilkada 2020, bisa memenangkan pasangan yang diusung bersama antara Demokrat dan golkar ini, kemudian golkar untuk bisa berkiprah membangun kabupaten karawang ini menjadi fitrah, bukan saja menjelang pilkada akan tetapi menjadi satu koalisi permanen kedepannya.

Selain itu Mulyono mengatakan, Golkar tidak membuka penjaringan secara eksternal, tapi secara umum partai golkar telah melakukan pengkajian bakal calon yang ramai dipasaran.

“tentunya pengkajian itu dilakukan oleh tim, akan tetapi untuk internal kita pembukaan bagi kader-kader terbaik, silahkan mendaftar.” Ujarnya

Lebih lanjut menurut Mulyono, terkait pertemuan antara Demokrat dengan Golkar tidak ujug-ujug melainkan bagian rangkaian perjalan yang dilakukan berupa kajian-kajian untuk menjadi kepala daerah di kabupaten karawang.

“kesepakatan malam merupakan gambaran bahwa kedepanya akan dimaksimalkan untuk bergerak membentuk tim bersama-sama Demokrat, Golkar, dan Nasdem, untuk sementara tiga partai.
“tapi jika nanti akan pertambahan atas koalisi ini nanti dibicarakan bersama,” Jadi jelas yah, Tanya Mulyono ke awak media.

Ditanya soal satu hari sebelumnya Ketua Bapilu DPP Golkar MQ Iswara melakukan pertemuan dengan Ketua DPC PKB Karawang Ahmad Zamaksyari oleh JabarNet.com disesi pertanyaan awak media,

Mulyono menjelaskan, Bahwa terkait pertemuan tersebut MQ Iswara adalah ketua pemenangan jabar 1, beliau tugas dan fungsinya adalah melakukan pengkajian terhadap daerah-daerah di Jawabarat sesuai tanggung jawab.

“Bukan hanya dikarawang dikunjungi, tetapi 8 daerah untuk apa? tentunya untuk melakukan pengkajian, sebagai dasar yang nantinya terbitnya rekomendasi, dan memang tidak menutup kemungkinan, harus seperti itu, bisa saja hari ini komunikasi dengan jimmy, dan kemudian dengan cellica, atau besoknya dengan yang lain.”

“jadi saya sudah konfirmasi kebeliau(Ketua Bapilu DPP Golkar MQ Iswara-red), terkait pertemuan dengan kang jimmy tidak ada kesepakatan apapun, dan itu biasa-biasa saja, dan memang tugas beliau sebagai ketua pemenangan Jabar 1 sesuai tanggung jawab, Paparnya.

Mulyono menegaskan, Maka dari itu menyatakan bahwa partai Golkar sudah berkoalisi dengan partai demokrat

“ Dan kita sepakat, sesuai kesepakatan untuk Bupati mendukung Cellica Nurrachadiana dipilkada 2020, yang penting pada hari ini koalisi sudah tertutup tinggal tim dibentuk dan kemudian terus bergerak untuk memenangkan Cellica melanjutkan pembangunan Kabupaten Karawang, “Pungkasnya. (red)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *