DaerahJawa Barat

GEN-Z Pangkal Perjuangan: Acep-Gina Pasangan Potensial dan Konsisten Jadi Buah Bibir Dikalangan Pemuda

 

KARAWANG, JabarNet.com– 27 Agustus 2024 menjadi momentum yang krusial di hampir seluruh daerah terutama di Kab. Karawang, nyatanya di tanggal itu merupakan masa dimulainya pendaftaran calon kepala daerah termasuk di Kabupaten Karawang.

Seolah tidak sabar, masyarakat menanti-nantikan siapa saja yang akan maju dalam kontestasi politik pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Karawang.

Menyikapi hal ini, gerakan semesta muda Kabupaten Karawang yang dihimpun dalam organisasi Gen-Z Pangkal Perjuangan mempunyai pesan terhadap masyarakat muda agar nanti ketika menuju tahapan pemilu sampai kepada pelaksanaannya, agar dapat berkontribusi, mengawal, menjaga kondusifitas, serta tidak abai terhadap dinamika politik yang akan terjadi.

Ketua Umum Gen-Z Pangkal Perjuangan Rizki Aminudin, S.Pd., M.Pd. mengatakan bahwa urgensi kepemimpinan di Kabupaten Karawang saat ini adalah salah satunya yang mau dan mampu merangkul semangat anak muda. Anak muda menjadi tumpuan dan harapan masa depan untuk merubah keadaan. Sebagaimana kita ketahui angka pengangguran, angka putus sekolah, dan pendidikan tidak merata masih terjadi di Kabupaten Karawang.

Sementara kabar politik yang beredar dan menjadi calon kuat diketahui pasangan Drs. H. Acep Jamhuri, M.Si. bersama Hj. Gina F. Swara, SE., MM. keduanya pasangan yang potensial dan konsisten menjadi buah bibir di kalangan pemuda.

Saat ditemui awak media Ketua Umum Gen-Z Pangkal Perjuangan menyoroti dan mengakui betul elektabilitas Acep – Gina seolah memang pasangan yang diharapkan dari anak-anak muda diberbagai daerah.

“Kalau saya menyebutnya sih ABG, Acep Bersama Gina” candanya. Karena Gen-Z itu notabennya anak ABG, sudah pasti pasangan ABG yang diharapkan.

Di tempat yang sama Ketua I Gen-Z Pangkal Perjuangan Yoga Gandara M, S.Pd., M.Pd. berpendapat memang secara gestur Acep – Gina ini apabila dipasangkan mempunyai aura yang kharismatik,

Namun beliau menambahkan para pemuda dan pemilih pemula juga harus objektif, memilih pemimpin harus melihat pengalamannya di birokrasi pemerintahan juga di dunia politik.

“Saya pikir dua-duanya (Acep – Gina) punya semua, dan sangat mumpuni” tangkasnya.

Tidak mau kalah, Sekretaris Jenderal Gen-Z Pangkal Perjuangan Pupung Fudholi, S.SI juga menambahkan, masyarakat dan para pemuda harus melek politik jangan cuek, sebaliknya harus simpati dan partisipatif, karena satu suara menentukan arah pemberdayaan jutaan para pemuda Kabupaten Karawang,” ucapnya.

Shares:

Related Posts