DaerahJawa Barat

Ikatan Keluarga Besar Madura Karawang dan Presidium Karawang Hudang Sepakat Jaga Kerukunan dan Kedamaian, Oknum Pembuat Resah Dilaporkan Ke Polres

KARAWANG, JabarNet.com– Ikatan Keluarga Besar Madura Karawang Ikama) dan Presidium Karawang Hudang sepakat akan melaporkan oknum yang viral di media sosial meresahkan masyarakat ke Polres Karawang.

Kesepakatan itu yang mana setelah adanya IKAMA dan Presidium Karawang berkumpul menyatakan sikap bahwa pernyataan seorang pria disalahsatu video yang sempat viral adalah oknum.

” Hari ini kami telah menyepakati bahwa antara orang Karawang dan saudara-saudara kami dari Madura Karawang untuk bersama-sama yang pertama menuntut penegak hukum untuk segera menangkap oknum provokatif tersebut,” ucap Nace salahsatu perwakilan dari presidium Karawang hudang kepada awak media, rabu (7/8/2024).

Lanjut Nace, kemudian yang kedua diantara Ikama dan presidium Karawang hudang bersepakat menjaga perdamaian dan kerukunan di Kabupaten Karawang.

” Selanjutnya kami Masyarakat Karawang dan saudara kami Madura Karawang bersepakat untuk tidak terpengaruh provokasi yang merusak hubungan baik antara masyarakat Karawang dan masyarakat madura di Kabupaten Karawang, kami minta agar seluruh masyarakat bisa menjaga situasi dan kondisi,” timpalnya.

Hal sama pun disampaikan H. Marzuki mewakili IKAMA bersepakat untuk menjaga kondusifitas di Kabupaten Karawang.

” Kami keluarga besar Madura sepakat untuk menjaga kondusifitas di Kabupaten Karawang, karena selama ini kami saling menguatkan dan saling membantu untuk pembangunan di Kabupaten Karawang,” singkatnya.

Sementara itu Sekretaris Ikama KH. Ghufron menegaskan untuk bersama-sama sepakat menjaga Karawang sebagai efisentrum budaya dan perekonomian.

” Maka disini kami juga sepakat bahwa siapapun orangnya yang dengan cara apapun untuk merusak rajutan NKRI kita sepakat mereka bukan bagian dari kami, sebenarnya kita tidak ada masalah, kita adalah orang Karawang yang senantiasa menjaga persaudaraan ini dengan etika, sehingga kita punya slogan bahwa dimana bumi kita pijak disanalah langit kita junjung, artinya kita tidak ada masalah yang bermasalah itu sebenarnya adalah oknum,” tandasnya.

Shares:

Related Posts