18 Miliar, Renovasi Alun – Alun Karawang Dapatkan Bantuan Dari Pemprov Jabar

Foto Rencana Design Alun – Alun Karawang.
KARAWANG, – Pemerintah Kabupaten Karawang kini akan mendapatkan bantuan khusus anggaran sebesar 18 Miliar dari Pemprov Jabar untuk merevitalisasi Alun – alun Karawang.
Dalam program 100 hari kerja Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil rencananya akan merevitalisasi alun-alun di 27 kabupaten kota, dan kini Alun – alun Karawang masuk kedalam program tersebut.

Kepala Seksi Bangunan PUPR Kabupaten, Kris Prianto mengatakan kepada kutipan.co.id  senin (21/1/19) saat ditemui diruang kerjanya,”  renovasi Alun – alun Karawang ini memang benar telah mendapatkan batuan dari Pemprov Jabar dan untuk tahun pelaksanaan pembangunannya akan di lakukan pada tahun 2019 ini.

“Berdasarkan usulan dari Pemkab Karawang, akhirnya kita tahun ini akan mendapatkan kucuran dana dari Pemprov Jabar, dan menurut informasi senilai 18 Miliar untuk merevitalisasi bangunan dan taman alun – alun Karawang,” ucapnya.

Dalam keterangannya ia  mengatakan,” Untuk Rencana Anggaran Biaya RAB dan Site Plan nya akan dikeluarkan langsung dari Pemprov Jabar, dan untuk pelaksanaanya sendiri kita dari Dinas PUPR Kabupaten Karawang akan terus melakukan pengawalan.

Jadi untuk proses pelaksanaanya akan memakai sistem lelang, dan  sistem lelang tersebut akan dilakukan pada pertengahan bulan februari 2019 tahun ini, sedangkan untuk pemenang lelang renacananya akan selesai di umumkan pada bulan maret 2019,” ucapnya.

Ia juga mengatakan,” untuk revitalisasi rehab bangunan dan taman alun – alun Karawang sekarang akan dilakukan  rehab total, dan  untuk penataan para pedagang kaki lima pun nanti akan kita tata ulang dan kita benahi.

“Dan menurut informasi program ini menjadi program 100 hari kerja Guberbur Jabar pasangan ( RINDU ) Ridwal Kamil Dan Uu  Ruzhanul Ulum  tahun ini, program ini adalah penataan alun – alun Kabupaten Kota Se- Jawabarat.

“Ya, allhamdulillah Kabupaten Karawang sendiri masuk menjadi program tersebut.

Mereka juga sedikit mengadopsi langsung dari program kita, dengan anggaran 18 Miliar ini harus bisa cukup dengan gambar yang sudah diajukan, Karena dalam serial bantuan rehab renovasi bangunan dan taman alun – alun ini akan bisa juga menjadi ikon di Kota Karawang sendiri dan akan juga bisa menjadi muka kota Kabupaten Karawang itu sendiri.
Saat di tanya terkait renovasi bangunan Mesjid Agung Karawang yang saat ini belum rampung, ia mengatakan,” untuk pembangunan rehab Mesjid Agung Karawang ditargetkan harus rampung sebelum bulan semptember tahun ini.
Rencananya nanti apabila untuk pembangunan renovasi rehab Mesjid Agung Karawang telah rampung akan di resmikan langsung pada hari ulang tahun Kabupaten  Karawang tahun ini,” tutupnya(wan/jeo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here