DaerahJawa Barat

Sore Ini ” Karawang Bermunazat dan Bersholawat ” Peringati Hari Santri Nasional 2022 di Mesjid Agung Syekh Quro

Ayat Nurhidayat, Sag.,MM Kepala Sub Koordinator Bina Mental Spiritual  Kesra Setda Pemkab Karawang

KARAWANG,JabarNet.com– Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2022, Pemkab Karawang akan menggelar dua agenda yaitu Karawang bermunazat dan bersholawat, serta upacara peringatan di puncak HSN pada tanggal 22 Oktober 2022.

Adapun rangkaian Hari Santri Nasional tahun ini ditanggal 20 Oktober 2022 Karawang Bermunazat dan Bersholawat  digelar di mesjid agung Syekh Quro Karawang.

Demikian disampaikan Ayat Nurhidayat, Sag.,MM Kepala Sub Koordinator Bina Mental Spiritual  Kesra Setda Pemkab Karawang.

“Berdasarkan surat edaran Mentri Agama Republik Indonesia Nomor : SE.13 Tahun 2022 tanggal 27 September tentang panduan pelaksanaan peringatan hari santri. Maka itu, Pemkab Karawang menggelar kegiatan pada Kamis, 20 Oktober setelah Magrib di Masjid Agung. Kita gelar Karawang Bermunajat dan Bersholawat sebagai memperingati Hari Santri Nasional, ” Ucap Ayat Nurhidayat yang juga Ketua DKM Mesjid Al- Amal Pemda Karawang saat diwawancara diruang kerjanya, Kamis (20/10/2022).

Ayat mengatakan, kegiatan tersebut melibatkan semua unsur dari pemerintah dan masyarakat. Tak terkecuali pondok pesantren dan organisasi islam yang ada di Karawang.

“Untuk keberkahan kita semua kita mengisi kegiatan tawasulan, dzikir, pemabacaan shalawat, pembacaan Al-quran dan tausiah agama oleh KH. KhairulAnam,” kata Ayat.

Selain kegiatan Karawang Bermunajat, lanjut Ayat, upacara peringatan dilaksanakan tanggal 22 Oktober 2022 di Plaza Pemkab Karawang.

”Untuk upacara seperti biasanya,bupati sebagai pembina upacara. Perwira upacara dari Kemendag dan petugas lainnya oleh santri di Karawang,” ujarnya.

Ayat berharap dengan diperingati Hari Santri, Para santri khususnya Kabupaten Karawang bisa berkiprah dan berkompetisi dengan lulusan umum.

” artinya santri itu ngaji bisa,  dan berkiprah dimana saja,” Pungkasnya. (red)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *