Warga Desa Kadawung Subang, Peringati Isra Miraj di Jadikan Budaya Tradisi Tahunan

      
SUBANG,- Memperingati Isra Miraj adalah merupakan budaya tradisi tahunan yang lebih dikenal oleh warga desa dengan sebutan Rajaban. Tak heran bagi desa yang letak geografinya berada dipinggiran kota ini peringatan Isra Miraj atau Rajaban yang digelar di halaman kantor Desa Kadawung Kecamatan Pabuaran Kabupaten Subang, penuh sesak dihadiri oleh warga masyarakat setempat. Senin (8/3/19).

Kepala Desa Rosman Suganda dalam sambutannya, mengatakan, “Acara peringatan Isra Mi’raj atau Rajaban ini hendaknya menjadi pembelajaran bagi kita khususnya dalam merefleksi segala prilaku kita, ibadah kita, tingkat keimanan kita selama ini berkaitan dengan sejarah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

“Sehingga kita dapat meminimalisir dari segala perbuatan yang dilarang oleh agama Islam dan selalu menjalankan segala yang diperintahkan Nya. Setiap tahun kita memperingati Isra Mi’raj ini, semoga saja setiap tahun pula kita akan mendapatkan poin peningkatan keimanan kita. Amin. Tuturnya.

Al Ustadz asep jakarsih dalam membawakan ceramahnya mengatakan,” Allah berfirman dalam pembukaan surah Al Isra’:“Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat

“Dalam ceramah yang di sampaikan selain membahas perjalanan Nabi Muhammad SAW, Al Ustadz Asep Jakarsih mengajak kepada para kaum muslim agar jangan sampai melupakan Al Qur’an dan sejarah – sejarah agama islam  yang harus bisa di jadikan patokan dan pedoman dalam kehidupan saat ini,” tandasnya.

Acara rajaban ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Subang, Bangbang Irma Yana, Camat Pabuaran, Didik Solihin. Kapolsek dan Danramil Pabuaran.. Kepala desa salam jaya dan Calon DPRD Danni martinsyah dari partai Demokrat,”pungkasnya(apg).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here