DaerahJawa Barat

Tidak Lupakan Jasa Para Leluhur, Pasangan Acep-Gina Ziarah Ke Makam Adipati Singaperbangsa Didampingi Ayahanda Ade Swara dan Relawan

KARAWANG, JabarNet.com- Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Karawang Acep Jamhuri-Gina Fadlia Swara ziarah ke makam Adipati Singaperbangsa didampingi ayahanda H.Ade Swara bersama relawan, di desa Manggung Jaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, Selasa (10/9/2024).

Kegiatan tersebut merupakan agenda yang diinisiasi para pensiunan PNS Pemkab Karawang yang tergabung dalam relawan Singaperbangsa  yang memang mendukung Acep-Gina di Pilkada Karawang.

” Hari ini kegiatannya kita diundang oleh relawan Singaperbangsa yang didalamnya purnabakti PNS, relawan Singaperbangsa mengundang kita untuk Ziaarah dalam rangka hari jadi Karawang ke 391,” ungkap Acep Jamhuri Calon Bupati Karawang, kepada awak media usai dzikir dan do’a bersama di makam Adipati Singaperbangsa.

Lebih lanjut Acep mengatakan Ziarah kemakam Adipati Singaperbangsa tak lain mendo’akan para pendiri terdahulu yang sudah berkiprah untuk Karawang.

” Yang sudah memberikan manfaat untuk Karawang, belajar dari pendahulu disesuaikan dengan kondisi sekarang, walaupun sudah tidak ada kita tetap meminta ridhonya apalagi jelang hari jadi Karawang bertepatan dibulan mulud, semoga Allah melancarkan hajat kita,” Ucap Acep.

Kedepannya dikatakan Acep, makam-makam tempat ziarah di Karawang akan dibenahi yang memang sudah masuk didalam program Acep-Gina.

” Iyah nanti9 kita benahi heritage atau warisan leluhur seperti makam-makam ziarah, ini bagian program kita juga,” kata Acep.

Sementara hal sama disampaikan Calon Wakil Bupati Karawang Gina Fadlia Swara secara pribadi menyebut dirinya masih muda tentunya harus hormat kepada orangtua terlebih kepada Bupati-bupati terdahulu yang pernah berjuang dan memberikan manfaat untuk Karawang.

” Serta dirasakan masyarakat Karawang, saya sangat apresiasi sekali kepada relawan Singaperbangsa yang sudah membuat agenda ziarah ke makam Adipati Singaperbangsa yang mudah-mudahan  Allah memberikan yang terbaik, dan hadirnya kita disini para relawan terlihat lebih semangat untuk lebih berjuang memenangkan Acep-Gina di Pilkada Karawang,” tutupnya.

Ditempat yang sama H.Atori Hasanudin pengurus relawan Singaperbangsa menyampaikan Ziarah ke Makam Singaperbangsa ada beberapa maksud dan tujuan.

” Yang pertama kita izin Relawan menggunakan nama Singaoerbangsa, dan kedua memberikan spirit semangat kepada seluruh relawan untuk memenangkan Acep-Gina di Pilkada Karawang,” ungkap H.Atori.

H.Atori mengatakan, relawan Singaperbangsa terdiri dari sesepuh-sesepuh pensiunan ASN Pemkab Karawang dan sesepuh dari masyarakat.

” Kita mendukung Acep-Gina ini untuk membenahi managemen pemerintahan, managemen pembangunan dan managemen kepegawaian,” ucapnya.

“Perlu diketahui relawan Singaperbangsa ini ada ribuan pènsiunan ASN yang gabung, mendukung Acep-Gina,” tandasnya.

Shares:

Related Posts