DaerahJawa Barat

Tempuh Jalur Terjal, PWI Karawang Peduli Bagikan Sembako, Al-Qur’an dan Buku Tulis Untuk Anak Yatim-Dhuafa di Kampung Cilele


KARAWANG, JabarNet.com – Kembali, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Karawang Peduli melakukan kegiatan berbagi kebahagiaan dibulan suci Ramadhan 1443 H untuk anak yatim, piatu, dan dhuafa.

Kali ini PWI Karawang telusuri jalan terjal kunjungi kampung terpencil Dusun Cilele, Desa Wanajaya, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, pada Kamis (21/4/2022).

Lokasi Kampung Cilele itu lokasi sebetulnya hanya berjarak sekitar 2 kilometer di belakang Karawang International Industrial City (KIIC).

Namun, untuk menuju ke sana menempuh jalan terjal karena lokasinya berada di tengah hutan milik Perhutani.

Kegiatan PWI Karawang Peduli didukung oleh Amanah Astra, Bank BJB, Pindo Deli, Gramedia, PSK Digital Printing dan Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat untuk membagikan santunan bagi anak yatim piatu, lalu paket sembako bagi para kaum dhuafa, waqaf Al Quran dan buku tulis.

Penyerahan bantuan itu diberikan di halaman Taman Baca Pelosok Bumi Kampung Cilele. Sebelum kegiatan santunan, para anggota PWI Karawang juga melakukan games, sulap, hingga bermain kuis dengan anak-anak di Kampung Cilele.

Ketua PWI Karawang, Aep Saepuloh mengungkapkan, PWI Karawang Peduli ini hadir sebagai komitmen untuk senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat. Terlebih dalam momentum bulan suci Ramadan.

“Ini merupakan wujud kepedulian kami selaku insan jurnalis kepada para anak yatim piatu dan kaum dhuafa,” katanya.

Adapun pemilihan Kampung Cilele sebagai lokasi kegiatan PWI Karawang Peduli karena lokasinya yang terpencil, bahkan bisa dibilang terisolir.

Mulai dari akses jalan yang sulit, tidak ada listrik hingga sulit sinyal.

“Sebelum kami sudah melaksanakan santuan anak yatim juga di Sekretariat PWI Karawang. Nah sekarang ini puncak kita lakukan di Kampung Cilele ini,” beber dia.

Adapun total donasi yang sudah terkumpul dari PWI Karawang sendiri dan para sponsor atau donatur berhasil terkumpul uang kadedeuh untuk 75 anak yatim dan dhuafa, 200 mushaf Al Quran dan 100 paket sembako. Mushaf Al Quran sendiri, selain dibagikan kepada warga Kampung Cilele juga didistribusikan kepada majlis taklim serta mushola yang ada di Kabupaten Karawang.

“Insya Allah amanah dari para sponsor atau donatur kita salurkan kepada yang berhak,” terangnya.

Sementara itu, Ustad Oman (62) tokoh masyarakat dusun Cilele menyambut positif kedatangan para rekan-rekan dari PWI Karawang.

” Kehadiran teman-teman PWI Karawang sangat disambut baik para warga setempat” Ungkapnya.

“Tentu kami senang, sangat menyambut serta kami ucapkan rasa syukur dan terima kasih,” katanya.

Dikatakan Oman, bantuan dari PWI Karawang sangat bermanfaat bagi warga di Kampung Cilele. Apalagi bantuan Al-Quran dan buku tulis tentunya dapat dimanfaatkan bagi warga.

Diketahui, Kampung Cilele yang memiliki kelas jauh Sekolah Dasar (SD) Wanajaya III, dan sekolah non formal SMP dan SMA.***

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *