DaerahJawa Barat

Tarian Nusantara dan Pentas Seni Kreasi Anak-anak Puri Raya Residence Meriahkan Puncak Agustusan, Kades Bengle: Warga Bersatu, Guyub dan Maju

KARAWANG, JabarNet.com- Tarian nusantara kreasi anak warga Perum Puri Raya Residence dusun wagir 2 desa Bengle, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang meriahkan semarak dirgahayu RI Ke 79.

Kegiatan yang digelar di Fasum tersebut disambut antusias warga, pasalnya selain tarian nusantara beragam pentas seni ditampilkan seperti hadroh, tarian manuk dadali, tarian Kewer-kewer, tari fitri n friend, tarian tiktok, tari jayanti, tari duda araban, pentas seni ibu, dan pembagian hadiah pemenang lomba agustusan, hingga dorprice berhadiah, diakhir acara dihibur dengan organ tunggal, minggu (18/8/2024)

Kegiatan yang diinisiasi kolaborasi Blok F dan G ini dihadiri ketua koordinator seluruh blok, turut hadir pengurus RT, Kadus mewakili Pemerintah Desa, dan Kecamatan.

” Sebelumnya Kami ucapkan terima kasih kepada warga yang telah hadir disini cukup antusias, kepada para kordinator yang telah menyempatkan waktunya hadir disini, unsur pemerintahan desa baik dari ke RT hingga kedusunan serta Kecamatan, tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada panitia yang telah berusaha acara puncak Agustusan di Puri ini berjalan sukses, dan kami ucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah berpartisifasi,” singkat Iwan didalam sambutannya.

” Semoga acara yang mengusung tema ‘ Perum Puri raya residence Bersatu, Guyub, dan Maju’ ini tahun depan lebih meriah, tentunya dalam ajang untuk mempererat silaturahmi antar warga,” ucap Uya ketua kordinator Blok G yang juga memberikan sambutannya diawal kegiatan.

Sementara ketua RT 12/RW 05 H. Yacub Sihasale mengapresiasi kepada panitia kolaborasi 2 blok bisa menghadirkan kegiatan Agustusan yang sangat meriah.

” Kami apresiasi panitia dan kepada warga yang telah ikut memeriahkan menampilkan putra-putri nya dipentas seni, sangat luar biasa, kedepannya semoga acara seperti ini harus dilanjutkan, bisa diikuti blok-blok lain bersatu didalam kepanitiaan Agustusan,” tutupnya.

Sementara Kepala Desa, desa Bengle Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang Lia Amalia dalam sambutannya yang diwakilkan Kepala Dusun Wagir 2 Abdul Rohim menyampaikan 2 point dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada panitia.

” Yang pertama saya ucapkam terima kasih kepada panitia yang telah selenggarakan kegiatan ini sehinga warga bersatu, guyub dan maju,” ucap Abdul Rohim.

Lebih lanjut Abdul Rohim menyampaikan, Kemerdekaan adalah suatu pengorbanan yang sangat luar biasa

” Pengorbanan harta dan nyawa, saat inilah kita tinggal merenungkan, kita tinggal menjalankan, terutama bagaimana kita mengisi kemerdekaan ini guyub dan rukun seperti hal slogan Perum Puri raya Bersatu, guyub dan maju,” katanya.

” Mudah-mudahan kegiatan ini bisa dilakukan setiap tahun rutin, karena acara seperti ini bisa menjadi ajang silaturahmi diantara warga akan memperkuat kerukunan antar tetangga dan kerukunan antar umat beragama, serta ide kreatif seperti ini bisa bermanfaat untuk semua,: tutupnya.

Shares:

Related Posts