DaerahJawa Barat

Sudah Harumkan Nama Karawang Atlet Junior Tenis Berprestasi Raihan Nihil Dukungan Pemkab

KARAWANG, JabarNet.com – Miris, sudah mengharumkan nama Kabupaten Karawang Petenis Cilik asal Karawang Raihan Somantri atas prestasinya, namun nihil perhatian dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang.

Padahal, diketahui Raihan kembali memborong gelar Juara secara bersamaan pada Turnament Bali Tenis Junior 2022 Denpasar-Bali, dari tanggal 20 sampai 26 Maret kemarin.

Raihan Somantri ini masih terdaftar sebagai Siswa SD Taman Siswa Cikampek-Karawang kelas VI telah mengharumkan nama Karawang di 44 event kejuaraan Daerah dan Nasional.

Atlet berprestasi kebanggaan Karawang ini, merupakan anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Sardani Somantri S.Pd., seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang merangkap pelatihnya dan Euis Srimulyati A.Md. Keterangan ini di sampaikan pada awak media, Kamis (30/3/2022).

Sardani Somantri (50) Orang tua Raihan sekaligus pelatih menerangkan, pada kejuaraan turnamen tenis di Bali, perjuangan Raihan Somantri untuk menuju puncak tidak gampang, karena harus menumbangkan beberapa pemain tuan rumah dan beberapa lainnya.

” dengan semangat baja akhirnya Raihan, meraih Juara 1 Nomor Tunggal Putera
tidak hanya di nomor tunggal. Juga meraih Juara 1 Ganda Putera bersama pasangan nya Keanu Sinclair Liem dari Bandung maka lengkap lah perjuangan selama satu Minggu di Bali. demikian hasil ini tidak membuat puas pencapaian ini di jadikan motivasi,” tutur Sardani.

Belum adanya kepedulian dari pengurus PELTI dan KONI Kabupaten Karawang.
Aset berprestasi ini kurang dukungan.

” sudah ada beberapa Kabupaten yang meminta untuk jadi atletnya, karena cintanya pada Kabupaten Karawang, “kata Sardani dia tetap bertahan.

Dengan berprinsip belajar berlatih-berlatih dan berprestasi. Semangat untuk lebih berprestasi di masa depan karena ke depannya banyak tantangan yang lebih kompetitif dan lebih berat lagi. Sardani terus melatih Raihan.

Menurut keterangan Sardani, sampai sekarang belum ada kepedulian dari pengurus PELTI Karawang, KONI atau yang lainnya dengan Aset daerah yang di miliki hanya dengan beberapa dermawan yang memberikan bantuan yang sipatnya sukarela dan tidak selamanya.

” karena untuk cabang Tenis berbeda dengan cabang lainnya,” ungkap nya.

“Kebetulan Raihan manajemennya dikelola serba sendiri dari latihan try in dan try out atau Turnamen sehingga dirasa cukup dan layak dapat bantuan,” Imbuhnya.

harapan Sardani Sebagai Pengasuh nya untuk Raihan Ke depan harus enjoy dengan sekolah dan hobi Tenisnya, “pungkas Sardani. (Ist/ YO)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *