DaerahJawa Barat

SMPN 6 Karawang Barat Taklukan SMPN 3 Kartim 7 Gol Tanpa Balas di Partai Pembuka GSI 2024

Bustanul Octa Gelandang Lincah SMPN 6 Pencetak Hattrick berusaha melewati Hadangan Pemain SMP 3 Kartim

KARAWANG, JabarNet.com– Kesebelasan SMP Negeri 6 Karawang Barat, menggulung tim SMP 3 Karawang Timur dengan 7 gol tanpa balas di partai pembuka turnamen sepakbola Gala Siswa Indonesia ( GSI) 2024, di lapangam Yonif  Pararaider 305 Tengkorak, Telukjambe Timur, Karawang, Rabu ( 31/7/24).

Pertandinngan yang disaksikan langsung Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga ( Kadisdikpora) Karawang itu, berlangsung kurang seimbang.

Tim SMPN 6 yang diperkuat pemain Kejurda KU 14 Karawang,  Viko Firmansyah , dan rekannya Bustanul Okta, terlihat mendominasi permainan.

Babak pertama, menit ke 10, SMP 6 Karawang mendapat hadiah penalti,  setelah   tusukan Viko dari sayap kiri gagal di hadang pemain bertahan SMPN 3 Karawang Timur dan berbuah pelanggaran.

Okta yang mengeksekusi penalti dengan tenang melesakkan bola ke sisi kanan penjaga gawang SMPN 3 Kartim. Skor 1-0 untuk SMPN 6 Karawang.

Tim SMPN 6 yang dijaga kiper Rapel Bayu, gagal ditembus pemain SMP 3 Kartim, lantaran berkali kali dimentahkan bek Alif Sakata,  dan Ega Sigit di sisi kiri yang bermain cukup apik.

Sebaliknya, SMPN 6 malah melesakkan empat  gol tambahan melalui sontekan Viko dan Fazri  setelah menerima umpan tarik Nur Firdaus dari sisi kiri pertahanan SMPN 3 dan tendangan bebas Bustanul Okta di sisi kanan pertahanan SMPN 3.

SMPN 6, kembali menambah keunggulan melalui gol tendangan Ega Sigit dari luar kotak penalti. Skor 5-0 untuk SMPN 6 bertahan hingga turun minum.

Viko Firmansyah penyerang andalan SMPN 6 berusaha menembus hadangan dua Pemain SMP 3 Kartim

Babak kedua, permainan SMPN 3 mencoba mengejar ketertinggalannya dengan melakukan serangan sporadis. Namun lagi lagi ketangguhan kwartet bek Elvino, Alif, Ega dan Yafi, gagal ditembus penyerang SMPN 3 Kartim.

Sebaliknya, melalui umpan dari kaki ke kaki SMP 6, secara perlahan kembali menciptakan sejumlah peluang di area pertahanan SMPN 3 Karawang Timur.

Alhasil,  menit ke 40, SMPN 6 berhasil menambah keunggulan setelah sundulan Nur Firdaus gagal dihadang penjaga gawang  SMPN 3 Kartim.  Dua gol tambahan bersarang kembali setelah gol Striker Fazri  dan gol indah  Bustanul Okta dari luar kotak pinalti sekaligus hatricknya di game perdana itu, menutup  keunggulan 7-0 kemenangan telak atas SMP 3 Karawang Timur.  Dua peluang SMPN 3 Kartim gagal berbuah gol setelah dua kali hanya membentur mistar gawang yang dikawal Rapel Bayu. Skor 7 gol tanpa balas tak bertambah hingga peluit panjang ditiup wasit.

Dengan kemenangan tersebut SMPN 6 Karawang berhak melaju ke babak selanjutnya, dan akan berhadapan dengan tim juara bertahan SMPN 1 Karawang Barat, yang sudah menanti,  pada Kamis (1/8/2024) pagi.

Partai lainnya, SMP N 3 Karawang Barat berhasil unggul 4-1 atas SMPN 1 Kutawaluya.  Partai lain SMPN 1 Karawang Timur menang dramatis atas SMPN 2 Lemahabang melalui drama adu penalti setelah sebelumnya bermain imbang 1-1.

Shares:

Related Posts