Sijago Merah Lalap Gudang Dan Dua Rumah Warga

Foto saat si jago merah lalap dua rumah dan satu gudang milik warga di kampung Ciela, Desa Kadawung, Kecamatan Pabuaran ludes terbakar, Senin (16/9/19) dini hari.

SUBANG, – Akibat ceroboh dalam membuang sampah, dua rumah dan satu gudang milik warga di kampung Ciela, Desa Kadawung, Kecamatan Pabuaran ludes terbakar, Senin (16/9/19) dini hari.

Menurut Kepala Desa Kadawung Rosman Suganda mengatakan, kondisi cuaca di musim kemarau, membuat warga kesulitan memadamkan api.

Dengan menggunakan alat seadanya, warga berupaya memadamkan api yang membakar rumah milik pak maja sama pak Sakri.

“Karena saat ini memasuki musim kemarau, warga pun sangat kesulitan saat berusaha memadamkan api tersebut,”katanya.

Dikatakan Rosman, akibat susahnya sumber air, api pun kian membesar hingga merembet dan juga membakar gudang tempat pembuatan meubeul disampingnya, yakni rumah milik pak sakri.

Tidak ada nya tim pemadam yang datang kelokasi, membuat sejumlah warga berupaya memadamkan dengan alat seadanya, warga bahkan terpaksa merobohkan sebagian dinding bangunan agar api tidak terus merembet.

“Kebakaran sendiri, awalnya terjadi di rumah pak karya, yang sedang membakar sisa sisa potongan kayu. Kemudian menjalar ke rumah disebelahnya, hingga mengenai tumpukan plastik busa bekas kursi sofa.

Api baru terlihat oleh warga lainnya, setelah kian membesar dan membakar dua rumah,”ucapnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Warga dibantu dengan yang lainnya berhasil memadamkan api, hingga tidak sampai menjalar ke bangunan rumah, di pemukiman warga lainnya.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Kini kasusnya ditangani oleh Polsek Pabuaran(apg).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here