Siapakah Yang Pantas Menduduki Tahta Kursi Panas Ketua DPRD Karawang

Foto Ilustrasi Kursi DPRD Kabupaten Karawang.

KARAWANG, – Partai berlambang mercy di Kabupaten Karawang kian semakin mulus terlihat, hal ini setelah dalam penyelenggaran Pemilihan Legislatif 2019 kemarin mendapatkan suara yang memang signifikan.

Ada beberapa kandidat yang saat ini ramai di perbincangkan untuk menduduki kursi panas Ketua DPRD Kabupaten Karawang di kubu partai mercy ini, setelah di pastikan turunnya Ketua DPRD dari Partai PDI Perjuangan.

Sementara Partai Demokrat mengalami kenaikan yang signifikan, pada periode lalu, setelah mendapatkan enam kursi, kini meraih sembilan kursi dengan perolehan 176.435 suara.

PDIP hanya mengantongi enam kursi dengan perolehan 160.148 suara. Dengan raihan tersebut, tiga kursi jatah PDIP hilang, karena pada periode sebelumnya PDIP meraih sembilan kursi DPRD Karawang.

Akhirnya partai PDIP harus rela meletakkan tahta kepeminpinan Ketua DPRD Kabupaten Karawang Periode 2019-2024 nanti kepada Partai berlambang mercy tersebut.

Kini ada 2 nama yang di gandangkan akan menduduki kursi Ketua DPRD Karawang, yang memang secara kepiawaian dalam berpolitiknya terbukti mendapatkan suara yang lumayan cukup di perhitungkan.

Budianto SH salah satu calon Legislatif pada pileg 2019 sebelumnya duduk sebagai Wakil Ketua III DPRD Karawang kian akan bisa di perhitungkan untuk menduduki tahta ketua DPRD Karawang.

Selain itu, Pendi Anwar salah satu calon Legislatif pada Pileg 2019 yang sebelumnya duduk sebagai Ketua Komisi IV DPRD Karawang, tidak kalah juga dan bisa di perhitungkan dalam menduduki tahta Ketua DPRD Karawang.

Siapakah yang nanti akan menduduki kursi panas Ketua DPRD Kabupaten Karawang, pasca acara proses pelantikan Agustus 2019 untuk 50 anggota DPRD Karawang periode 2019-2024.

Apakah dari kubu partai Demokrat sendiri akan adanya ikut andil bisikan dari ketua Parti berlambang mercy yang saat ini menjadi Bupati Karawang, dengan penambahan 3 kursi di DPRD yang cukup signifikan saat ini,”pungkasnya(red).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here