DaerahJawa Barat

Selain Siaga Banjir di Karangligar, BPBD Karawang Persiapan di Musim Kemarau


KARAWANG, JabarNet.com- Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang telah menurunkan Satuan Petugas (Satgas) ke lokasi banjir di Desa Karangligar Kecamatan Telukjambe Barat Kabupaten Karawang.

Kepala BPBD Karawang Yasin Nasrudin mengatakan, selain petugas telah disiagakan dilokasi banjir, sejumlah perahu disiapkan untuk mengevakuasi warga.

” Yah tadi siang kita telah terjunkan satgas dan perahu untuk segera mengevakuasi warga yang terdampak banjir, ” Ungkap Yasin Kepada JabarNet.com via Ponselnya Selasa Malam (25/05).

Menurut Yasin, banjir yang mengakibatkan sejumlah rumah warga terendam ini akibat meluapnya sungai Cibeet.

“Memang banjir kali ini akibat meluapnya sungai Cibeet, namun hanya beberapa rumah warga saja, tetapi kita tetap menghimbau agar warga tetap waspada khawatir curah hujan masih tinggi,” Kata Yasin.

Adapun terkait berapa jumlah rumah warga yang terdampak banjir, BPBD belum bisa memastikan total keseluruhan, karena masih menunggu hasil laporan para petugas dan dari pihak desa maupun kecamatan.

” Untuk jumlah rumah warga yang terendam banjir, kita tunggu hasil laporan petugas
dilapangan, nanti kita informasikan kembali, mudah-mudahan banjir cepat surut,” Ujar Yasin.

Selain itu, Yasin juga menyampaikan, padahal dibulan mei ini diminggu ke empat diprediksi merupakan fase memasuki musim pancaroba yaitu diantara musim penghujan dan musim kemarau.

” padahal minggu ke 4 dibulan mei ini adalah memasuki musim musim kemarau, tentunya selain tetap menghimbau disaat curah hujan tinggi, langkah-langkah persiapan musim kemarau juga akan kita persiapkan diantaranya kebutuhan air bersih,” Pungkasnya (Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *