Sekda Ajam Bakal Sulap ‘Goa Dayeuh’ Pangkalan Jadi Tempat Wisata Andalan Karawang

Karawang, JabarNet.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang Acep Jamhuri mengunjungi Goa Dayeuh, yang berada di Desa Tamansari Kecamatan Pangkalan, Senin (03/08/20).

Kedatangan Sekda Acep bersama rombongan kesana adalah untuk meninjau langsung lokasi goa yang direncanakan akan dibangun sebagai destinasi wisata unggulan di Kabupaten Karawang.

Menurut pantauan JabarNet.com Sekda Acep di dampingi Kepala Desa Tamansari serta tokoh masyarakat setempat, berkeliling ke sejumlah tempat dilokasi goa dayeuh.

“Insya allah kita disini sedang merancang untuk merintis persiapan menjadikan goa dayeuh sebagai destinasi wisata,” ujar Sekda Acep kepada JabarNet.com saat meninjau lokasi goa.

Lebih lanjut Sekda Acep menjelaskan, letak goa dayeuh yang tidak jauh dari pusat kota Karawang dan dekat dengan lintasan kereta cepat Jakarta – Bandung, menjadikan tempat tersebut sangat potensial dijadikan sebagai destinasi wisata alam di Karawang.

“Disamping kondisinya masih asri, karena memang masih hutan, letaknya juga cukup strategis, dari Kota Karawang juga tidak jauh, dekat dengan perlintasan kereta cepat, serta mudah diakses menggunakan kendaraan roda empat sekalipun,” jelas Sekda.

Kemudian untuk rencana pembangunannya sendiri, Sekda Acep menargetkan di awal tahun 2021 pengembangan pembangunan sudah harus mulai difokuskan.

“Insyaallah tahun depan (tahun 2021/red) diarahkan kepada Dinas terkait pembangunan sudah harus difokuskan, karena tempat ini sangat potensial dikembangkan menjadi tempat wisata,” katanya.

Tidak berhenti melihat sejumlah goa disana, masih dilokasi yang sama tepat diatas goa dayeuh berada, Sekda Acep juga mengecek lokasi yang nantinya akan dijadikan tempat perkemahan. Disana terhampar luas lapangan dengan disuguhkan panorama indah, yang memperlihatkan hamparan batu kapur dibawahnya serta kota Karawang dari kejauhan.

Disamping menyuguhkan kesan segar karena rindangnya pepohonan, disana juga terdapat beberapa goa, ada Goa Paseban, Goa Keraton, Goa Instal dan Goa Masigit. Bukan saja itu, disana kita juga bisa menemukan hewan kera yang sudah dapat beradaptasi dengan manusia serta dapat memberinya makan. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here