DaerahJawa Barat

SDN Palawad 5 Butuh Ruang Kelas Baru Kondisinya Sudah Tidak Layak, Pemkab Karawang Tidak Serius Benahi Pendidikan

KARAWANG, JabarNet.com– SDN Palawad 5 yang terletak di Kedungsalam kelurahan Palawad Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang membutuhkan penambahan ruang kelas.

Sejauh ini pihak sekolah sudah berkali-kali mengajukan, tapi masih luput dari perhatian serius Pemkab Karawang, dalam hal ini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora).

Demikian disampaikan Ketua Komite SDN Palawad 5 Dadan Suhendarsyah terlebih pada tahun ajaran penerimaan siswa baru kurang ruang kelas

” Dari data. hari ini siswa SDN Plawad 5 menerima siswa baru sejumlah 78. Jika ditambah siswa kelas lainnya, maka total siswa 378, dan jika dibagi per Rombongan Belajar (Rombel) 40 siswa, maka dibutuhkan 9 ruang kelas,” ungkap Dadan kepada JabarNet.com, kamis (27/6/2024).

Dijelaskan Dadan, sementara yang tersedia hanya 5 ruang kelas itu pun kondisinya kurang layak, karena banyak atap yang sudah lapuk.

” Jika Pengelola pendidikan terus abai terhadap persoalan.persoalan kebutuhan infrastruktur pendidikan, lebih baik minta pindah ke sektor lain, minta pindah tugas ke sektor atau OPD lain aja, daripada digaji, tapi tidak mau kerja untuk mengurus kebutuhan warga negara,” cetusnya.

Shares:

Related Posts