RSUD Karawang Kirim Nakes dan Logistik, Juga Siap Rawat Korban Gempa Cianjur

45
Tim Nakes RSUD Karawang di Cianjur

KARAWANG, JabarNet.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karawang langsung bergerak cepat memberikan bantuan untuk masyarakat Kabupaten Cianjur, yang menjadi korban bencana gempa bumi.

Pihak RSUD Karawang mengirimkan bantuan tenaga kesehatan, dan beberapa keperluan untuk kebutuhan kesehatan masyarakat Kabupaten Cianjur.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama RSUD, dr. Fitra Hergyana Sp.Kk., M.H.Kes., mengatakan, pihaknya mengirimkan masing-masing dua orang dokter, dua orang perawat dan satu unit ambulans.

“Kita juga kirim kebutuhan logistik dan kebutuhan obat-obatan seperti cairan infus, vitamin dan lain-lain. Karena masyarakat Cianjur saat ini benar-benar membutuhkan bantuan,” kata Fitra.

Fitra menambahkan, saat ini, para tenaga kesehatan RSUD Karawang bertugas di Kampung Pamoyanan, Desa Cibereun yang berletak di kaki Gunung Gede. “Tim RSUD Karawang menjadi tim pertama yang bisa menjangkau desa tersebut setelah akses sempat tertutup karena longsor,” tambahnya.

Saat ini, ia sedang rapat virtuak dengan Menteri Kesehatan RI dan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat untuk bantuan kesehatan bagi masyarakat Cianjur yang menjadi korban. Karena, jumlah korban luka ringan hingga berat saat ini masih bertambah.

Sehingga, Fitra menegaskan bahwa RSUD Karawang siap untuk menampung dan memberikan perawatan bagi korban gempa di Kabupaten Cianjur.

“Kita pastikan kita siap untuk merawat korban gempa bumi di Cianjur. Ini kita sedang lakukan koordinasi untuk rujukan rawat bersama pak Menteri Kesehatan, Sekda Provinsi dan para Dirut RSUD se-Jawa Barat,” ungkap Fitra.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here