DaerahJawa Barat

PWI Karawang Peduli Komitmen Terus Bergerak Dalam Misi Kemanusiaan

KARAWANG, JabarNet.com – Sebanyak 77 pasien TB-RO di Kabupaten Karawang kembali mendapatkan bantuan nutrisi gelombang kedua pada Sabtu, 28 September 2024.

Kegiatan pemberian nutrisi ini diinisiasi oleh Stop TB Partnership Indonesia (STPI) Karawang, yang berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan, BAZNAS, PWI Karawang Peduli dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Karawang.

Staff Program Penabulu-STPI Karawang, Suci Shofwatunnisa menyampaikan, ini adalah kali kedua pihaknya menyalurkan bantuan nutrisi kepada 77 pasien TB-RO yang ada di Kabupaten Karawang. Sebelumnya, penyaluran gelombang pertama telah terlaksana di awal bulan September 2024.

“Bentuk nutrisi yang didistribusikan masih berupa telur dan susu tinggi protein khusus penderita gangguan malnutrisi. Berbeda dengan bulan lalu, distribusi hanya berbentuk susu UHT biasa. Dengan harapan, kualitas susu yang bagus bisa membantu memenuhi kebutuhan nutrisi pasien perharinya,” ujar Suci saat diwawancarai pada Rabu, 2 Oktober 2024.

Program ini, lanjut dia, akan terus berjalan dengan jadwal pelaksanaan; dua kali dalam satu bulan. Ia berharap, kedepannya makin banyak elemen yang bergabung dan terlibat dalam program pemberian nutrisi bagi pasien TB-RO ini.

“Sejauh ini kami selaku komunitas masih berupaya menggandeng seluruh sektor yang berada di Karawang agar berpartisipasi, dan kami harap kedepannya program nutrisi ini bisa menjadi program resmi pemerintah di bidang kesehatan,” harapnya.

Ketua PWI Karawang Peduli, Iwan Sugriwa mengatakan, ia dan jajaran berkomitmen untuk terus terlibat dalam misi kemanusiaan, termasuk membantu pasien TB-RO yang ada di lingkungan Kabupaten Karawang.

“PWI Karawang Peduli kembali bergerak bantu berikan nutrisi bagi pasien TB-RO di Karawang. Saya selaku Ketua PWI Karawang Peduli mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berjuang dalam setiap giat misi kemanusiaan,” ungkapnya.

Tentu Iwan berharap, keterlibatan PWI Karawang Peduli bisa memberikan manfaat yang signifikan bagi lingkungan sekitar, khususnya di Kabupaten Karawang.

“Semoga apa yang telah kami berikan bisa bermanfaat untuk banyak orang,” tandasnya.

Baca juga: PWI Karawang Peduli Kolaborasi dengan STPI Berikan Nutrisi Untuk Pasien TB-RO

Ketua IKWI Karawang, Nenden Fatmawati menambahkan, masyarakat sudah seharusnya memiliki kesadaran untuk menjaga kesehatan diri. Terutama, TBC ini merupakan penyakit yang menular.

“IKWI bergerak dalam kolaborasi penyaluran nutrisi kepada pasien TBC RO di Karawang dalam satu bulan di lakukan 2 kali pendistribusian, ini ke 2 kalinya pendistribusian semoga masyarakat sadar akan penting nya menjaga kesehatan terutama dalam penyakit TBC ini,” tutupnya.

Shares:

Related Posts