DaerahJawa Barat

Puri Raya Residence Bersholawat,  Peringati Maulid ‘ Meneladani Akhlak Nabi Melalui Cinta Ikhlas Pada Sesama Manusia ‘

Puri Raya Residence Bersholawat Maulid Nabi

KARAWANG, JabarNet.com– Warga Perum Puri Raya Residence memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Peringatan Maulid Nabi digelar di lapangan Fasum, Sabtu 30 September 2023, mengusung tema ” Meneladani Akhlak Nabi Melalui Cinta Ikhlas Pada Sesama Manusia ”

Momentum peringatan Maulid Nabi dijadikan untuk memperat Silaturahmi, khususnya antar warga Perum Puri.

Kegiatan diawali dengan hadroh, pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan penampilan asatidz, untuk penceramah panitia menghadirkan KH Asep Sulaeman Mustajab dari Ciranjang – Cianjur.

Dalam kesempatan mewakili Ketua panitia Maulid Nabi Ustad Hadi mengawali sambutan sebelumnya mengucapkan terima kasih kepada donatur yang telah menyisihkan rezekinya untuk terlaksananya acara tersebut.

” Kami ucapkan terima kasih kepada donator semoga apa yang telah diberikan Allah melipat gandakan rezekinya, dan juga kepada panitia yang telah mensukseskan acara pada malam ini  semoga mendapatkan pahala dari Allah Subhanahuata’ala,” ucapnya.

Puri Raya Residence Maulid Nabi Muhammad SAW

Ia berharap dengan peringatan Maulid kelak bisa mendapatkan Syafa’at Nabi.

” Kami dari panitia mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah hadir  semoga hadirnya kita disini kelak dapat syafa’at dari Nabi,” tuturnya.

Sementara pengurus RT 12 Abdul Rohim menyampaikan pesan mewakili pemerintahan Desa setempat, agar warga terjalin silaturahmi terlebih ditahun politik.

” Yang pertama amanat dari Kepala Desa bahwa tahun ini tahun politik, untuk itu kami selaku pengurus menghimbau keseluruh warga Puri Raya Residence walaupun beda suara dan beda bendera, kita disini sebagai warga Puri Raya jangan sampai terjadi perselisihan,” katanya.

” Sekali lagi kami ucapkan terima kasih, mudah-mudahan apa yang telah dilaksanakan hari ini bapak dan ibu mendapatkan pahala dari Allah Subhqnahuata’ala,” tandasnya.

Dilain kesempatan ketua Koordinator Blok G Triana Lesmana yang turut hadir menyampaikan apresiasi kepada panitia yang telah menggelar peringatan Maulid Nabi.

” Alhamdulillah warga cukup antusias, ini momentum memperat silaturahmi, mudah-mudahan acara religi seperti ini setiap tahun perlu digelar, minimal kita bisa mengambil hikmah dan menuntut ilmu apa yang disampaikan penceramah,” ucap Ewok sapaan akrab Triana Lesmana secara singkat.

Dalam tausiahnya KH Asep Sulaeman Mustajab menyampaikan, memperingati asal kata dari INGAT.

” Kenapa manusia itu harus memperingati, ingat kita itu terkadang lupa, lupa perintah Nabi, kadang lupa perintah Allah, mudah- mudahan acara ini menjadi pengingat akan perintah Allah dan Rasul,” tuturnya.

Dikatakan KH Asep,  memperingati Maulid Nabi adalah bentuk rasa cinta kepada Nabi.

” Apa kata baginda Nabi, manusia itu nanti akan dikumpulkan beserta Allah beserta yang dicintai nya, Cinta kepada Allah dia akan dikumpulkan dengan Rahmat Allah, Cinta kepada Baginda Nabi akan dikumpulkan beserta Nabi, Cinta kepada harta dan Jabatan lupa beribadah kepada Allah nanti akan dikumpulkan dengan Qorun dan Fir’aun, Naudzubillah Mindzalik, mudah- mudah kita dimasukan dalam syurganya Allah,” ucapnya.

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *