DaerahJawa Barat

Pendaftaran Paslon Ditutup, Derby Karawang Petahana Vs Mantan Sekda Tarung di Pilkada

KARAWANG, JabarNet.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang menerima 2 Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Karawang hingga akhir masa pendaftaran tepat pada pukul 23:59 kamis 29 Agustus 2024.

Dengan demikian, KPU Karawang kini secara resmi menutup masa pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada 2024.

Menariknya, dua pasangan calon Bupati yang akan bertarung di Pilkada Karawang tahun ini adalah mereka yang pernah duduk bersama menjalankan roda di Pemerintahan Daerah Kabupaten Karawang.

H. Aep Syaepuloh S.E, adalah Petahana Bupati menggantikan Bupati sebelumnya, yakni dr. Hj. Cellica Nurrachadiana yang mundur untuk maju dalam Pemilihan Legislatif DPR RI tahun ini. H. Aep maju berpasangan dengan H. Maslani. Keduanya memiliki latar belakang sebagai pengusaha.

Sementara calon lainnya, Drs. H. Acep Jamhuri adalah mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang pada masa pemerintahan Cellica Aep. Acep Jamhuri memutuskan pensiun dini Juni lalu. Kini, ia maju berpasangan dengan Hj. Gina Fadlia Swara yang merupakan Anggota DPRD Jawa Barat tiga periode berturut turut.

Ketua KPU Kabupaten Karawang, Mari Fitriana, mengumumkan bahwa pendaftaran telah berakhir tepat pada pukul 23:59 malam tadi, tanpa ada pasangan calon tambahan yang mendaftar.

“Dengan demikian, di Kabupaten Karawang hanya ada dua pasangan calon yang akan mengikuti proses Pilkada berikutnya,” ujar Mari.

Dua pasangan calon yang telah diterima oleh KPU Karawang adalah H. Aep Syaepuloh berpasangan dengan H. Maslani, dan H. Acep Jamhuri yang berpasangan dengan Hj. Gina Fadila Swara. Kedua pasangan ini telah melalui proses verifikasi administrasi dan siap untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

Mari Fitriana menjelaskan, setelah penutupan pendaftaran ini, KPU Kabupaten Karawang akan langsung mempersiapkan tahapan selanjutnya, yaitu pemeriksaan kesehatan bagi para pasangan calon.

“Per tanggal 30 Agustus, KPU Karawang akan mulai mempersiapkam proses tahapan pemeriksaan kesehatan yang dijadwalkan akan berlangsung pada 31 Agustus hingga 1 September di RSPAD Gatot Subroto di Jakarta,” papar Mari.

Pemeriksaan kesehatan dijadwalkan berlangsung pada tanggal 31 Agustus hingga 1 September 2024 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta.

Shares:

Related Posts