DaerahJawa Barat

Pasca Kebakaran Salahsatu Tenan, Aktivitas Mal KCP Karawang Dapat Kembali Pulih

 

Tenan Mal KCP Karawang Kebakaran

KARAWANG, JabarNet.com- Pasca kebakaran salahsatu tenan di Mal KCP Karawang, aktifitas mal dapat kembali pulih di Mal Technomart dan Festive Walk, sedangkan di Mal KCP masih dalam tahap penyesuaian sehingga tidak mempengaruhi aktifitas para tenant dan pengunjung mal.

Demikian disampaikan Fandy Aditya Marcome Manager Mal Galuhmas Karawang, senin (6/11/2023).

” Kami telah berhasil memadamkan titik api yang terjadi di salah satu gudang cadangan bahan baku salah satu tenant kami yang terletak di lantai 3 Mal KCP pada hari Senin, 6 November 2023 pada pukul 10.30 WIB,” ungkap Fandy.

Fandy menyampaikan kronologi peristiwa kebakaran tersebut yang mana kejadian terlihatnya kepulan asap akibat adanya titik api mulai dilaporkan pada pagi ini pukul 08.30 WIB oleh salah satu karyawan Mal Karawang Central Plaza kepada atasannya.

” Mendapati informasi tersebut, tim Mal Karawang Central Plaza yang kerap dilatih oleh petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api melalui hydrant yang semuanya berfungsi dengan baik. Tim Mal Karawang Central Plaza juga mengenakan seragam khusus ketika melakukan upaya pemadaman titik api,” terangnya

Lanjut dia, disaat bersamaan, tim Mal Karawang Central Plaza juga menghubungi petugas pemadam kebakaran yang langsung tiba dilokasi 10 menit setelah laporan diberikan.

” Upaya bersama ini sukses membuat titik api padam dalam waktu 1,5 jam dan berhasil membuat titik api tidak menjalar ke mana-mana,” katanya

” Tim Mal Karawang Central Plaza juga menghubungi Polres / Kasat Reskrim, Polsek Telukjambe Timur, Danramil Telukjambe, dan Kades Sukaharja.
Mengenai penyebab kebakaran yang terjadi, ” ujarnya.

Usai pemadam berhasil dilakukan dikatakan Fandy ,Tim Mal Karawang Central Plaza masih menunggu hasil laporan forensik dari pihak kepolisian, dan juga Tim Mal Karawang Central Plaza saat ini masih mencoba memverifikasi jumlah kerugian akibat musibah ini.

” namun berdasarkan proyeksi saat ini nilai tersebut tidak signifikan dan telah diasuransikan, Kami dapat mengklarifikasi bahwa aktifitas mal dapat kembali pulih di Mal Technomart dan Festive Walk, sedangkan di Mal KCP masih dalam tahap penyesuaian sehingga tidak mempengaruhi aktifitas para tenant dan pengunjung mal,”  paparnya.

Fandi mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam melokalisir kebakaran dan pihak-pihak yang telah peduli terhadap Mal KCP terkait adanya kejadian kebakaran

” Meskipun hal ini merupakan sebuah bencana kami bersyukur bahwa tidak ada korban jiwa dan luka-luka dalam kejadian ini. Atas perhatiannya, kami ucapkan terimakasih,” pungkasnya. ( red )

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *