DaerahJawa Barat

MUSDA 5 DPD PKS Karawang Hasilkan 6 Amanat, Diantaranya Kawal Kebijakan Cellica-Aep

KARAWANG, JabarNet.com-Setelah terpilih menjadi Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Karawang, serta DPD PKS Karawang adalah salahsatu Partai pengusung kemenangan Cellica Aep di Pilkada Karawang yang digelar 9-Desember lalu, Budiwanto menegaskan akan mengawal bersama apa yang akan menjadi kebijakan dan program Cellica- Aep mendatang.

“Jadi yang paling penting adalah sinergitas, oleh karena itu nanti kita akan kombinasi dan saya sudah bicara langsung dengan Bupati Cellica bahwa yang paling penting kordinasi dan beliau sangat welcome bahwa kita akan bersama-sama, yang terpenting intinya bahwa kerja-kerja kita hari ini merupakan hasil yang akan datang, dan kita sudah sepakat dengan Bupati terpilih bahwa sesungguhnya pemilu kita itu adalah hari ini, yaitu Pro rakyat sebagai pelayan, melindungi, dan saya juga yakin Bupati akan pro kepada rakyat, Ujar Budiwanto saat konprensi Pers usai Musda digelar di Gedung DPD PKS Karawang, Senin (28/12/2020).

Selain itu Budiwanto mengatakan , dia dan jajaran Pengurus DPD lainnya siap bersinergi dengan semua komponen masyarakat, untuk membangun Karawang yang lebih baik.

“Membangun Karawang tidak bisa sendirian. Harus bersinergi dengan semua kelompok masyarakat,” Kata Budiwanto.

Budiwanto menegaskan, sesuai hasil Munas PKS bahwa perekrutan kaum milenial, akan menjadi prioritas di Karawang.

“Hal ini sebagai wujud PKS sebagai partai bagi milenial, sehingga perekrutan kaum Milenial ini menjadi kewajiban bagi seluruh Kader PKS Karawang,” tegasnya.

Budiwanto juga meminta kerja seluruh kader dalam menampung aspirasi masyarakat saat ini.

“Kemenangan di Pilkada Karawang sebagai bukti bahwa PKS diterima masyarakat. Dengan raihan ini, maka kesiapan kader-kader muda khususnya kader milenial,untuk dididik agar saat perhelatan demokrasi baik pilkada maupun pileg (legislatif) bisa meraih suara yang baik dan terbanyak,” paparnya.

Adapun Secara khusus, Musda sendiri memberikan enam poin amanat kepada Pengurus DPD yang baru.

1) Meneguhkan Visi PKS Menjadi Partai Islam rahmatan lil ‘alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

2) Bekerja bersama dengan berbagai elemen bangsa lainnya untuk ikut mengatasi permasalahan masyarakat terutama dampak dari pandemi COVID19 yang telah berimplikasi luas menjadi krisis kesehatan, krisis ekonomi, dan krisis sosial.

3) Meningkatkan kuantitas jumlah kader PKS dan kualitasnya baik dari aspek spiritual, intelektual, pemahamannya tentang kebangsaan, dan kontribusi dalam amal kebajikan kepada masyarakatnya.

4) Memenangkan pemilihan kepala daerah, pemilihan presiden, dan meningkatkan kursi PKS dalam Pemilu 2024 minimal duakali lipat dari hasil Pemilu 2019.

5) Tersedianya anggaran biaya yang memadai untuk menjalankan roda organisasi partai dan memenangkan perhelatan pilkada maupun pemilu dengan mengintensifkan kontribusi dari para anggota partai dan sumber-sumber lain sesuai peraturan perundang-undangan.

6) DPP PKS memberikan amanah di pundak DPTW dan DPTD periode 2020-2025,  diantaranya merekrut kader dan meningkatkan jumlah kursi di DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

“Enam amanat ini akan jadi fokus kepengurusan baru,” ujar Budiwanto.

Budiwanto juga meminta doa restu dan dukungan dari seluruh masyarakat Karawang agar mampu mengemban amanah lima tahun kedepan.

“Mohon doanya. Tidak lupa saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus dari tingkat Kabupaten, Kecamatan sampai ke tingkat Kelurahan/Desa, kader dan simpatisan yang telah bahu membahu berjuang bersama PKS,” ujarnya.

Berikut Susunan Pengurus DPTD terbaru periode 2020 sd 2021 Kepengurusan DPTD PKS Karawang yang baru periode 2020 – 2025.

Ketua MPD : Dr. H. Dedi Sudrajat, SP., MM.

Sekretaris MPD : Aris Widodo

Ketua DPD : H. Budiwanto, S.Si., MM.

Sekretaris : Imam Hambali, S.Kom

Bendahara : Fahrizal Umri

Kaderisasi : H. Avondtarizqia, S.Si

Ketua DED : Ubaydillah

Sekretaris :  Komarudin Latief (red).

 

 

 

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *