DaerahEkbis

KIIC Berikan Bantuan 1908 Paket Sembako Jelang Idul Fitri 1442 Untuk 7 Desa


KARAWANG, JabarNet.com- Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H bertepatan pada tanggal 13 Mei 2021, KIIC beserta Tenant Association memberikan bantuan berupa Paket Sembako Lebaran sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar Kawasan Industri KIIC.

Humas Relation Bambang Sugeng mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan tiap tahun sejak tahun 2000.

” Tahun ini, Paket Sembako Lebaran yang akan didistribusikan sebanyak 1.908 paket. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat di sekitar kita terutama masyarakat jompo dan yatim piatu di 7 Desa yaitu Desa Margamulya, Margakaya, Wadas, Sukaluyu, Puseurjaya, Sirnabaya dan Parungmulya ” Ungkap Bambang, Kamis (6/05).

Menurut Bambang, sehingga diharapkan dapat bermanfaat dan masyarakat bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri seperti halnya masyarakat yang lain.

” KIIC bersama-sama Tenant Association secara terus menerus memiliki komitmen dan kepedulian terhadap masyarakat sekitar,” Kata Bambang.

Dikatakan Bambang, hal ini terlihat dengan adanya program-program CSR (Corporate Social Responsibility) yang tidak hanya dalam bidang Sosial Kemasyakatan tetapi juga dalam bidang lainnya, antara lain:

Program Kepedulian Pendidikan Masyarakat seperti beasiswa, dimana pada tahun ini ada tambahan cakupan Desa Penerima Beasiswa yang tadinya hanya 6 Desa, menjadi 7 Desa yaitu Desa Margamulya sebagai tambahan cakupan Desa Penerima Beasiswa.

Pada tahun ini total Siswa Penerima Beasiswa KIIC menjadi 280 yang terdiri dari 140 siswa SMP/sederajat dan 140 siswa SMA/sederajat, yang total sebelumnya hanya 240 siswa. Sedangkan total Siswa Penerima Beasiswa Tenant Association, untuk tahun ini sebanyak 59 siswa yang sebelumnya hanya 51 siswa.

Selain itu juga ada pemberian peralatan sekolah (komputer dan mebeler), Link & Match anatara Dunia Industri dengan SMK, bantuan pembangunan gedung sekolah, program SMK Industri Binaan KIIC dengan 11 SMK serta berpartisipasi pada kegiatan olahraga di sekolah-sekolah.

Program Kepedulian Kesehatan Masyarakat seperti Pemberian Makanan Tambahan melalui Posyandu di 6 desa yang dilakukan rutin setiap bulan.

” Dan alhamdulillah per April 2019 ada penambahan cakupan wilayah yaitu Desa Margamulya sehingga menjadi total 7 Desa, selain PMT kami juga melaksanakan program Kader Jumantik, Fogging Emergency, Donor Darah yang dilaksanakan setiap per 3 bulan setiap tahunnya,” Ujar Bambang.

Selanjutnya, Pemberian Makanan Tambahan Pemulihan untuk anak gizi buruk atau kurang, pemberian bantuan pembangunan Posyandu dan di masa Pandemi Covid ini kami juga memberikan bantuan khusus untuk pencegahan dan penaggulangan Covid-19 di Kabupaten Karawang.

” khusunya yaitu dengan memebrikan bantuan berupa masker, shoe cover, hand sanitizer, face shield, disinfektan, sarung tangan, sepatu boot, Vitamin, baju APD, dan lain-lain. Selain itu kami juga memberikan bantuan sembako berupa beras, mie instan, dll terutama untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, ” Katanya.

Kemudian, Program Kepedulian Kegiatan Ekonomi Masyarakat, Program pelatihan pertanian dan kewirausahaan bagi masyarakat desa seperti kantin, penjahit, kebersihan kawasan dan keamanan kawasan.

” Dan Insyaalloh kami rencanakan juga akan memberikan pemberdayaan UMKM Binaan KIIC untuk UMKM yang berada di sekitar Desa di Kawasan Industri KIIC, sehingga diharapkan akan dapat menambah pengetahuan, keahlian dan pendapatan
Program Kepedulian Sosial dan Kemasyarakatan,” Terangnya

” diantaranya pemberian paket Lebaran menyambut Hari Raya Idul Fitri, bantuan pada saat terjadi bencana alam, seperti bantuan evakuasi, bantuan pemberian makanan dan minuman, bantuan obat-obatan, bantuan suplai air bersih dan bantuan pasca bencana lainnya ” Kata Bambang menambahkan.

” Selain itu kami juga memberikan bantuan hewan kurban, mendukung renovasi dan konstruksi fasilitas umum dan berpartisipasi pada acara-acara peringatan hari keagamaan dan olahraga di desa dan instansi lainnya” Paparnya.

Program Pelatihan Bidang Pertanian dan Pelestarian Lingkungan melalui Program CSR bersama (telaga desa Agro-enviro education park). telaga desa merupakan tempat penelitian dan pendidikan atau pelatihan, kepedulian di bidang pertanian, serta merupakan tempat pelestarian lingkungan seperti tanaman langka dan eko wisata.

” selain itu kami juga melaksanakan kegiatan Penanaman Pohon Jati di area Kawasan Industri KIIC, berpartisipasi aktif dalam kegiatan go green seperti program Citarum Harum Juara, pemberian tong sampah, kegiatan school go green, green campaign di masyarakat desa, dan terakhir kami laksanakan di Dusun Cibayat, Desa Kutamaneuh, Kec. Tegalwaru, Karawang tanggal 22 desember kemarin, dan kegiatan lainnya yang berhubungan dengan pelestarian lingkungan hidup seperti pelaksanaan pelatihan pengenalan, fungsi dan cara bercocok tanam kepada anak TK/PAUD, siwa siswi SD, SMP, SMA/SMK, Perguruan Tinggi sebagai generasi penerus bangsa ” Bebernya.

” Besar harapan kami semoga semua kegiatan yang kami lakukan bermanfaat untuk kita semua dan dapat memberikan semangat, motivasi dalam belajar, bekerja dan berusaha, Aamiin.” Tutupnya (red)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *