DaerahJawa Barat

Karawang Dilanda Banjir, Cellica : Semoga Allah SWT Senantiasa Menjaga Karawang dari Segala Marabahaya dan Bencana


KARAWANG, JabarNet.com- Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dalam akun pribadinya ia mengungkapkan, Senin (8/02/2021).

Warga Karawang yang kami cintai…

Hari hari ini, musibah banjir sedang menimpa saudara2 kita di beberapa wilayah Karawang. Ada yang di Karangligar, Perum BMI Dawuan, dan beberpa desa di Kecamatan Tirtamulya

Kami sedang dan terus berupaya agar masyarakat yang terkena dampak banjir tetap terlayani dengan baik. Melalui penyediaan tenda pengungsian, dapur umum, hingga kebutuhan logistik sehari2.

Pemerintah daerah dibantu TNI dan Polri sudah mengerahkan seluruh sumber daya yang kami miliki untuk membantu warga terdampak. Baik melalui BPBD, Dinas Sosial, Tagana dan swadaya SAR. Kita ingin semua warga terdampak mendapat pertolongan dalam situasi krisis seperti ini.

Tentu kita tidak ingin musibah banjir ini terjadi. Oleh karenanya selama ini kami telah berupaya melakukan langkah pencegahan dan penanggulangan.

Diantaranya ialah normalisasi sungai yang dipenuhi sampah serta pendangkalan yang mengganggu lalu lintas air.

Khusus di BMI, kami telah membuat sodetan di Sipon Cikaranggelam sekaligus pengerukan rutin dengan alat2 berat dan akan bertambah intensitasnya di musim penghujan seperti saat ini.

Upaya mitigasi bencana banjir terus saya pantau 24 jam. Terutama soal ketersediaan tenda penampungan dan kebutuhan logistik. Secepatnya bantuan2 tersebut tak boleh mandeg dan harus seluruhnya terdistribusi dengan baik.

Dalam situasi seperti ini, saya juga mengajak mari kita tumbuhkan kepekaan sosial kita dan turun tangan membantu saudara2 kita yang membutuhkan.

Terimakasih saya ucapkan untuk semua relawan dan orang2 baik yang selama ini membantu saudara kita yang sedang dilanda musibah. Mudah2an seluruh upaya kita semua menjadi catatan amal dan kebaikan.

Semoga Allah SWT senantiasa menjaga Karawang dari segala marabahaya dan bencana.

Aamiin Yaa Allah…(red)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *