Ikhtiar BPC HIPMI Karawang Ikut Pulihkan Perekonomian


KARAWANG, JabarNet.com- semenjak ditetapkannya PPKM darurat hingga di perpanjangnya sampai 25 Juli 2021 Muncul berbagai opini di masyarakat terutama dampaknya bagi perekonomi khususnya para UMKM.

Menanggapi diperpanjangnya PPKM darurat sampai 25 Juli 2021, menurut pandangan Ketua formateur BPC HIPMI Kabupaten Karawang Komarudin SH, sebaiknya masyarakat mengikuti apa yang telah menjadi anjuran pemerintah demi kebaikan bersama.

“Pertama tama kita bersyukur bahwa dalam dua pekan terakhir penanganan pandemi covid 19 menunjukan perkembangan yang positif, sehingga kita berharap situasi kedepan akan terus membaik dan berangsur normal. Prihal di perpanjangnya PPKM menurut saya Ketika keputusan Pemerintah itu terbaik buat masyarakat, kita ikuti saja, tentunya dengan harapan setelah tanggal 25 Juli mendatang kondisi semakin membaik sehingga kedepannya tidak perlu ada  perpanjangan PPKM darurat lagi.” Ungkap Komeng sapaan akrab Komarudin saat dimintai tanggapan terkait para pengusaha ditengah pandemi, Kamis ( 22/7/21).

Kemudian Komeng juga menyampaikan, perihal banyaknya pengusaha yang menjerit dampak dari pandemi Covid-19 pada prinsipnya bisa memahami, karena kondisi ini begitu terasa, bukan hanya oleh UMKM tetapi oleh seluruh lapisan masyarakat.

” Tidak dipungkiri memang efek dari pandemi Covid-19 ini ada tarik menarik antara kepentingan ekonomi dan kesehatan. Saya bisa memahami sebab memang ini adalah masalah kita bersama,” Katanya.

Maka atas hal demikian, BPC HIPMI Karawang beserta Jajaran terus berkoordinasi dan berkolaborasi dengan banyak pihak dalam ikhtiar pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid-19.

Adapun bentuk konkrit program BPC HIPMI Kabupaten Karawang untuk beberapa hari kedepan yaitu ikut berpartisifasi dalam program vaksinasi yang akan digelar pada tanggal 24 Juli sampai 17 September 2021 yang akan digelar di Lapangan Stadion Singaperbangsa Karawang.

” Kami menilai bahwa sannya vaksinasi ini adalah salah satu bagian daripada solusi,  harapan Kami membawa menjadi sesuatu yang positif bagi masyarakat, dan kami mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama mengikuti program vaksinasi ini, sehingga depan kita kembali kepada tatanan kehidupan yang normal” Tutupnya ( Wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here