DaerahJawa Barat

H.Aep Sebut H.Maslani Wakil Bupati Impiannya Untuk Lanjutkan Pembangunan, Program Pemberian Makan Tambahan Jadi Skala Prioritas

KARAWANG, JabarNet.com- Diantar istri dan kakak kandung beserta ribuan pendukung dan relawan, H.Aep Syaepulloh dan H. Maslani mendaftar ke KPU Karawang sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang, rabu (28/8/2024).

H.Aep-H. Maslani saat memasuki gedung KPU Karawang diarak odong-odong sisingaan disambut langsung ketua KPU Karawang beserta Komisioner hingga masuk keruangan untuk prosesi penerimaan pendaftaraan diantar para ketua partai pendukung dan disaksikan Bawaslu Karawang.

Dalam sambutannya Calon Bupati Karawang H.Aep Syaepulloh menyampaikan rasa syukur telah diberikan kesehatan, terlebih H.Aep menyebut H.Maslani merupakan impian yang mendampinginya sebagai Wakil Bupati Karawang di Pilkada 2024.

” H.Maslani ini Wakil impian saya sehingga saya bisa mendaftarkan diri Ke KPU Kabupaten Karawang,” ungkap H.Aep mengawali sambutannya.

Lanjutnya, H.Aep mengatakan berpasangan dengan H.Maslani memiliki pemikiran yang sama untuk Kabupaten Karawang.

” Yang mana hari ini Karawang adalah Kabupaten yang maju, tentunya saya menjabat Bupati hanya 1,2 tahun sudah banyak program yang saya selesaikan, dan masih banyak program yang harus saya lanjutkan,” kata H.Aep.

H.Aep mengatakan, pembangunan yang akan dilanjutkan bukan hanya infsfrasruktur tetapi kesehatan, pendidikan, dan termasuk perekonomian.

” Terlepas dari Karawang sebagai Kota lumbung padi, bahwa swasembada pangan, saya bersama H. Maslani bagaimana nanti akan menguatkan dan pro kepada petani yang ada di Kabupaten Karawang,” ucapnya.

Sejauh ini menurut H.Aep bentuk pro kepada petani, kebijakannya selama jadi Bupati Karawang telah memberikan asuransi terhadap para petani.

” Termasuk gratiskan PBB pajak sawah 3 hektar ini kita berikan kepada seluruh petani di Karawang, karena hari ini Karawang setiap tahunnya surplus padi,” terangnya.

” Kami khawatir sekarang ini perang global, bukan hanya perang nuklir saja tetapi tentang swasembada pangan, kalau nanti kami pemerintah daerah tidak berpihak kepada petani harapan petani akan pupus, maka dengan ini saya bersama H. Maslani ingin meneruskan program mengenai lahan pangan berkelanjutan menjadikan Karawang kota lumbung padi,” bebernya.

Selain program berkelanjutan kepada petani, selanjutnya program tentang kesehatan.

” Program kesehatan pun sangat penting untuk masyarakat, dan alhamdulillah program yang sudah saya jalankan dengan memberikan UHC kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karawang meskipun baru diberikan kelas III, tentunya tahun depan bisa naik ke kelas II, inilah program kesehatan berkelanjutan,” ungkapnya.

Kemudian yang ketiga, program pendidikan 12 tahun.

” Tentunya memgintervensi sekolah SD, SMP, walaupun SMA ini kewenangan Pemerintah Provinsi, dan alhamdulliah program tahun 2024 kami telah membangun SMK yang ada di Cilamaya kulon dan Tegalwaru, kami berharap kedepannya berkomitmen dalam Visi-Misi kebijakan menjadi prioritas kami,” katanya.

” Dan hal terpenting saya bersama H.Maslani akan memasukan program pemberian PMT (Pemberian Makan Tambahan) ini menjadi skala prioritas kami, jadi mudah-mudahan percepatan pembangunan Karawang bisa berjalan dengan baik,” tandasnya.

Shares:

Related Posts