Diduga Oknum Security Pertamina EP Subang Lakukan Penipuan, Dua Korbannya Melapor ke Polisi

Saat kedua korban penipuan sedang melaporkan oknum Security Pertamina EP Pasir Jadi di Polsek Cipeundeuy Kabupaten Subang.

SUBANG, – Dua warga Desa Cibeunying Kecamatan Cipeundeuy Kabupaten Subang, melaporkan pelaku penipuan yang diduga dilakukan oleh oknum security pertamina EP Kampung Pasir Jadi.

Penipuan tersebut diduga dilakukan oleh oknum security yang bernama Ato bin Kastu warga Dusun Cibeuying Kolot RT 18, RW 8 Desa Wantilan Kecamatan Cipeundeuy Kabupaten Subang.

Salah satu korbannya yang bernama Novan Abdul Rohman warga Dusun Pasir Jadi RT 12, RW5 Desa Wantilan Kecamatan Cipeundeuy Kabupaten Subang melaporkan ke Polsek Cipeundey.

Novan menuturkan kronologis kejadian tersebut, awalnya saudara Ato bin Kastu meminta sejumlah uang sebesar Rp.5 Juta rupiah kepada dirinya, dengan menjanjikan akan dimasukan kerja ke SP pasir jadi (Pertamina). Lalu kemudian, dibuatkan kwitansi dengan tulisan tanda jadi pekerjaan yang dijanjikan, langsung ditanda tangani oleh saudara Ato bin Kastu.

“Awalnya saya di janjikan pekerjaan di Pertamina oleh saudara Ato bin Kasti, kemudian saya di minta uang sebesar 5 juta rupiah sebagai uang tanda jadi, lalu dibuatkan lah kwitansi tanda jadi itu oleh saudara Ato.

Setelah itu saudara Ato menjanjikan kepada saya, akan mulai masuk kerja pada bulan april 2018. Namun, janji tersebut malah tidak terbukti dan terkesan bohong,”ungkap Novan.

Sambung Novan, kemudian dirinya juga dijanjikan oleh saudara Ato akan masuk kerja pada bulan Agustus tahun ini, Namun hingga kini pekerjaan yang di janjikan di Pertamina sampai saat ini belum terbukti.

“dia terakhir menjanjikan kepada saya untuk masuk kerja di Pertamina pada tanggal 30 Agustus 2019. Namun, janji itu lagi-lagi tidak terbukti.

Akibat kejadian itu saya merasa sangat dirugikan baik uang yang telah diserahkan sebesar Rp.5 Juta rupiah maupun waktu dan tenaga saya yang terbuang sia – sia, kemudian saya melaporkan kejadian tersebut ke pihak Polsek Cipeundeuy,”tutupnya(apg).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here