Demi Rakyat Karawang, H.Jenal : Apapun Yang Terjadi, Akan Rebut “TAHTA” Petahana

H. Jenal Bersama pimpinan partai dan ormas di penjaringan Calon Bupati Di DPC Partai Gerindra Karawang

Karawang, JabarNet.com -Demi untuk rakyat Karawang H.jenal nyatakan serius untuk mencalonkan Bupati di PILKADA 2020 mendatang, tidak ragu-ragu sekaligus menantang Petahana yang dikabarkan akan mencalonkan kembali.

H. Jenal Aripin saat kembali mengikuti penjaringan yang kali ini dibuka oleh DPC Gerinda Kabupaten Karawang.

Pendaftaran H. Jenal kali ini nampak tidak biasa,H. Jenal terlihat dikawal oleh ketua DPC PDIP Karawang Taufik Ismail, DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Karawang Bambang Maryono bersama sekretarisnya Dadan Suhendarsyah, Sekretaris DPC Hanura Karawang Arifin, serta Sekretaris DPC PPP Karawang Dedi Rustandi. Selasa (29/10/2019)

Disamping H. Jenal juga didampingi para Ketua Ormas dan LSM, diantaranya Ketua LMP Macab Karawang Awandi siroj, ketua Umum Barak Indonesia D. Sutedjo MS, Sekretaris Gibas Jaya Lili Gozali, serta ada beberapa tokoh Ormas dan LSM lainnya.

Kepada awak media H. Jenal menyatakan kesiapannya untuk maju di Pilkada kabupaten Karawang 2020 nanti.

“Insya Allah mereka sudah bergerak dan mengusung dan mendukung kita dalam melaksanakan ikhtiar politik di Pilkada 2020 di Kabupaten Karawang. Insya Allah kita solid, mudah-mudahan”. Ucap H. Jenal

Dikatakan H. Jenal,¬† penjaringan ini baru tahapan DPC, soal keputusan nanti adalah keputusan DPP,”Saya¬† tidak berani mengklaim bahwa ini sudah selesai dalam persoalan komunikasi dengan partai-partai politik.

“Kita baru melakukan penjajakan di level DPC. Soal DPD dan DPP saya serahkan kepada masing-masing partai karena mereka yang punya aturan, punya mekanisme”. Terang H. Jenal

Ketika ditanya tentang keseriusannya untuk maju menjadi calon Bupati, beliau H. Jenal Aripin menjawab kalau dirinya serius.

” kalau tidak serius ngapain juga saya datang sore-sore begini. Insya Allah kita serius”.

H. Jenal menyatakan dengan enam partai yang dijadikan kendaraan politiknya menurutnya sudah cukup, PDIP, GERINDRA, PPP, PAN, HANURA,dan PBB.

“Apa yang saya lakukan hari ini bentuk yang sudah dikomunikasikan dengan seluruh partai. Jadi, Insya Allah secara etika politik saya tidak ada yang dilangkahi”. Ujarnya

Menurutnya Karena ini berdasarkan arahan-arahan partai politik yang selama ini sudah dianggap clear dengannya untuk mengusung di Pilkada 2020.

“Saya tidak akan pindah ke lain hati kecuali untuk rakyat Karawang yah. Hati saya seutuhnya untuk rakyat Karawang bukan untuk siapa-siapa. Jadi ga ada lagi cerita pindah kelain hati. Hati saya clear buat masyarakat karawang”. Ujar H. Jenal

Ketika dikompirmasikan akan mendampingi Cellica atau tidak, H. Jenal menjawab bahwa ini masih dinamis. Tidak boleh ada yang mengatakan seperti itu, Ini politik masih dinamis

“Apakah benar partai demokrat akan melakukan penjaringan? Kita belum tahu, secara resminya belum tahu. Itukan baru isu. Berarti kalau kemudian memang benar-benar serius ada penjaringan, maka saya akan komunikasi dengan partai-partai yang sudah ada” Tuturnya.

“Sepanjang tujuannya baik untuk kemaslahatan masyarakat karawang dengan siapaun Insya Allah saya siap. Jadi intinya sepanjang pemikirannya sama Insya Allah kita siap”. H. Jenal memastikan

Ketika ditanyakan bila partai Demokrat melakukan penjaringan ada kemungkinan dipastikan mengusung Cellica, kalau kemudian H. Jenal ikut penjaringan juga di partai demokrat secara otomotis bisa menjadi wakil bupati.
H. Jenal menjawab ;

“yang sudah memastikan partai Demokrat akan mengusung Cellica siapa? Kan itu keputusan ada di DPP. Ini baru cerita di DPC iya kan. Inikan masih dinamis, siapa tahu tiba-tiba DPP merekomendasi saya menjadi bupatinya, Demokrat kan ga tahu”.

Terakhir H. Jenal memastikan kalau beliau mengikuti pendaftaran penjaringan adalah atas nama pribadi.

“Do’a saya terakhir begini, kalau memang langkah dan niatan saya membawa kebaikan untuk rakyat karawang, maka saya minta kepada ALLAH mudahkanlah jalan nya, akan tetapi kalau kemudian kehadiran saya malah menyengsarakan rakyat karawang, saya mohon TUHAN hentikan langkah saya,” Pungkasnya.(dang/wan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here