Cecep Sopandi : Darurat Covid-19, Pemda Karawang Segera Lakukan Langkah Cepat & Strategis.

 

Cecep Sopandi, S.Sos., M.Ikom Direktur Social Policy and Political Studies (Sospol’s).

Karawang-JabarNet.com,– Direktur Social Policy and Political Studies (Sospol’s) Cecep Sopandi, S.Sos., M.Ikom mendorong Pemerintah Daerah Karawang segera menetapkan tanggap darurat Covid-19. Hal tersebut untuk mengantisipasi penyebaran yang lebih luas lagi.

“Ancaman Wabah Covid-19 sudah sangat nyata di Karawang, terlebih sudah ada korban yang positif yakni Bupati Karawang beserta beberapa pejabat lainnya, jadi Pemda harus segera membuat langkah cepat dan strategis. Jangan sampai terlambat.” Kata Cecep saat dihubungi wartawan, Kamis (26/03) di Karawang.

Terkait anggaran dana, tambah Cecep, Pemda bisa mengalihkan biaya non prioritas atau belanja dinas yang tidak terlalu perlu. “Saat ini yang paling penting adalah fokus menangani persoalan ini bersama. Menyelamatkan warga Karawang dari sebaran Covid-19.” Ungkap Cecep

Terobosan kebijakan itu pernah disampaikan juga oleh Presiden Jokowi, agar mampu memaksimalkan anggaran untuk penanganan Covid-19.

Menurut Cecep, anggaran tersebut dipergunakan sepenuhnya untuk penanganan Covid-19. “Diantaranya, pengadaan alat kesehatan seperti Alat Pelindunt Diri (APD), Rapid Test, maksimalisasi Rumah Sakit Rujukan serta sarana dan prasarana penunjang lainnya yang mendukung upaya pencegahan Covid-19 di masyarakat.” Pungkas Cecep, (Mar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here