DaerahJawa Barat

BKPSDM Karawang Telah Bentuk Tim Pansel Terdiri Dua Orang BKD Jabar dan Satu Akademisi, 2 Hari Sudah ada Hasil

KARAWANG, JabarNet.com– Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM ) Kabupaten Karawang telah membentuk Tim Panitia Seleksi (Pansel) untuk uji kompetensi seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama  di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang.

Hal tersebut disampaikan Gerry Samrodi Sekretaris BKPSDM Kabupaten Karawang, menindaklanjuti Surat Perintah Bupati Karawang terkait rencana pengisian kekosongan jabatan di 3 Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) Pemkab Karawang yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR ), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( DPMPD ), dan Direktur RSUD Karawang.

” Kita telah bentuk Tim Pansel, Tim pansel ini terdiri 2 orang dari Badan Kepegawaian Daerah ( BKD ) Provinsi Jabar, 1 orang dari akademisi, dan 2 orang internal Pemda Karawang dalam hal ini Inspektur dan Asda 3,” ungkap Gerry kepada JabarNet.com diwawancara dikantornya, Senin (24/6/2024).

” Nah kalau BKPSDM sendiri tidak masuk tim Pansel tetapi hanya masuk Sekretariat,” terangnya.

Gerry mengatakan, Untuk penilaian lolos tidaknya peserta sepenuhnya oleh tim Pansel.

” Kami hanya menyiapkan bahan untuk paparan makalahnya dan tempat, sepenuhnya penilaian oleh tim Pansel,” jelas Gerry.

Baca juga sebelumunya: 3 Jabatan Kosong di OPD Pemkab Karawang Segera Terisi, Bupati Perintahkan 9 Pejabat Ikuti Uji Kompetensi

Lebih lanjut Gery, dari kegiatan seleksi siapa yang lolos tidaknya bisa diketahui 2 hari kemudian, hanya saja harus dilaporkan terlebih dahulu ke KASN.

” Nah kalau untuk hasil paling 1 sampai 2 hari dari tim Pansel, cuma hasil uji kompetensi ini harus kita laporkan ke KASN, nanti baru turun dari KASN hasilnya,” paparnya.

Gerry berharap dengan adanya seleksi uji kompetensi yang digelar mendapatkan calon-calon Kepala Dinas yang kompeten menguasai bidang tugasnya.

” Karena Dinas PUPR itu programnya percepatan pembangunan, terus RSUD sendiri pelayanan kesehatan, dan DPMD membawahi seluruh desa, nah mudah-mudahan dari hasil Uji Kompetensi yang kedua kalinya kami BKPSDM ini mendapatkan orang-orang yang layak di bidangnya,” pungkasnya.

Seperti diketahui 9 nama pegawai Pemkab Karawang yang diminta ikut seleksi uji kompetensi untuk menempati jabatan Kepala Dinas 3 OPD  sebagai berikut :

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR )

1 Rusman Kusnadi, S.T.
Jabatan saat ini Sekretaris Dinas Pekeaan Umum dan Penataan Ruang, target jabatan
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR )

2 Sahall Kartawijaya, 5.1., M.M.
Jabatan saat ini Sekretaris Badan Pendapatan Daerah ( Bapenda ), target jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  ( PUPR )

3. Wahyu Endra Prasetyo, S.T.
Jabatan saat ini Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa ( Kabag Barjas ), target jabatan Kepala Dinas Pekeaan Unium dan Penataan Ruang ( PUPR ).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

1. Agus Somantri, S.I.P. M.M.
Jabatan saat ini Camat Cibuaya, target jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

2. Drs. Muhamad Syaefulloh, M.M.
Jabatan saat ini CamatTelukjambeTimur, target jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakatdan Desa.
3. Rully Sutjisna, S.ST.P., M.M.
Jabatan saat ini Camat Pangkalan, target jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Direktur RSUD Karawang

1. Andri Sariful Alam, SpOT., M.KKK.,
M.A.R.S.Jabatan saat ini Dokter Spesialis 0rtopaedi dan iraumatologi – Ahli Madya, target Jabatan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah.
2. Hj. Anisah. M.Epid.
Jabatan saat ini Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Jatisari, target jabatan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah.
3. Mhd Parlindungan
Jabatan saat ini Wakil Direktur Medik dan Keperawatan RSUD Karawang, target jabatan Direktur Rumah Sakit Urnum Daerah Karawang.

Shares:

Related Posts