DaerahJawa Barat

Banyak Perusahaan Di Kawasan Elite Galuhmas, Tokoh Masyarakat Desa Sukaharja Berharap Kades Terpilih Entaskan Pengangguran

KARAWANG, JabarNet.com– Tokoh masyarakat Desa Sukaharja Kecamatan Telukjambe Timur, Boma Omin Lesmana berharap perusahaan yang berdiri diwilayah Sukaharja bisa mempekerjakan warga sekitar.

Pasalnya ia menduga ada salahsatu perusahaan yang berdiri di kawasan elite pertokoan Galuhmas memperkerjakan karyawannya warga sekitar hanya segelintir orang.

” Sebulan lalu kita pernah pantau, contoh saja ada perusahaan yang ada di Galuhmas karyawan dari warga sekitar hanya 2 orang, seharusnya prioritaskan warga disini, donk, mungkin juga sudah ada perusahaan yang sudah memprioritaskan warga sekitar ” Ungkap Boma, Minggu (16/05/2021).

Maka dari itu, Boma berharap perusahaan-perusahaan yang berada di Kawasan elite Galuhmas bisa memprioritaskan warga Desa Sukaharja untuk bisa bekerja.

” Saya berharap tolong prioritaskan warga Sukaharja, karena masih banyak yang belum bekerja,” Ujar Boma.

Tak lupa Boma juga mengingatkan kepada Kepala Desa Sukaharja yang terpilih agar bisa mengentaskan pengangguran.

” Saya juga mengingatkan kepada Kepala Desa bisa memonitoring agar setiap perusahaan di Kawasan elite Galuhmas tolong bisa mempekerjakan warga sekitar, yah minimal bisa mengurangi pengangguran,” Kata Boma.

Dikatakan Boma, jangan sampai banyak berdirinya perusahaan, Warga hanya jadi penonton.

” Mari kita duduk bersama-sama baik perusahaan, Pemerintah Desa, dan masyarakat, bagaimana caranya dengan berdiri banyak perusahaan bisa memperkerjakan Warga sekitar” Pungkasnya.(Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *