DaerahKarawang

HMI Cabang Karawang : Bentuk Insan Akademis yang Amanah dalam Berorganisasi

HMI Cabang Karawang Komisariat Hukum Unsika gelar LK1, bertempat di Aula Masjid Agung Kabupaten Karawang, Jumat (20/09/19).

KARAWANG, HMI Cabang Karawang Komisariat Hukum Unsika gelar Latihan Kader 1 (LK1), dengan bertajuk “Membentuk Insan Akademis yang Amanah dalam Berorganisasi serta Berakhlakul Karimah sebagai Kader Umat dan Kader Bangsa”.

Acara LK 1 dimulai dari tanggal 20-22 September 2019, bertempat di Aula Masjid Agung Kabupaten Karawang, Jumat (20/09/19).

Megan Pahlevi selaku Ketua Pelaksana membeberkan, peserta yang mengikuti screning berjumlah 39 orang dan yang dinyatakan lulus 38 orang, dengan 18 orang perempuan, 20 orang laki-laki.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum HMI Cabang Karawang Fajar Ardiansyah, sekaligus sebagai pembuka acara LK 1 dan hadir juga perwakilan dari DKM masjid agung Karawang Haji Din.

Ketua Umum Komisariat Hukum Unsika dalam sambutannya mengucapkan, sebagai manusia telah dibekali dua hal, yaitu: 1. Bekal akal, akal ini sarana yang mempersoalkan benar dan salah, dengan ilmu pengetahuan, semakin banyak ilmu kita dapat membedakan mana yang benar dan mana yang salah, 2. Bekal hati, untuk membedakan mana yang baik dan buruk. Untuk menjernihkan hati, bisa dilakukan melalui sembahyang, seperti shalat, puasa dan lain sebagainya.

“Kemarin saya pintar, sehingga saya ingin mengubah dunia, sekarang saya bijaksana, sehingga saya ingin mengubah diri saya sendiri,” Tutupnya. (mar).

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *