DaerahJawa Barat

Tandatangani Nota Kesepakatan Dengan Kemenkes RI, Nakes RSUD Karawang Dapat Kesempatan Pendidikan ke Luar Negeri

Penandatangan Nota Kesepakatan Antara Pemkab Karawang dan Kemenkes RI

KARAWANG, JabarNet.com – Pemerintah Kabupaten Karawang menjalin nota kesepakatan dengan Kementerian Kesehatan untuk pengembangan dan pendayagunaan tenaga kesehatan.

Penandatanganan nota kesepakatan tersebut dilakukan oleh Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dan Direktur jenderal tenaga kesehatan Kementerian Kesehatan RI, Arianti Anaya M.KM.,.

Dalam nota kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Karawang dengan Kementerian Kesehatan RI ini bertujuan untuk meningkatkan SDM para tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang.

“Alhamdulillah dokter RSUD mendapatkan kesempatan beasiswa sekolah untuk dokter spesialis, sub spesialis, dan pemagangan perawat ke luar negeri, bahkan bisa mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi jenjang S2 ke luar negeri seperti Amerika dan Inggris, melalui mekanisme test di pusat,” kata dr. Fitra Hergyana Sp.KK., M.Hkes., plt Direktur RSUD Karawang.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dan Direktur jenderal tenaga kesehatan Kementerian Kesehatan RI, Arianti Anaya M.KM

Fitra menjelaskan, biaya sekolah ditanggung oleh Kementerian Kesehatan RI dan LPDP. Setelah pendidikan selesai, para tenaga kesehatan tersebut akan kembali mengabdi untuk masyarakat Karawang.

Menurut Fitra, beasiswa untuk pendidikan tenaga kesehatan itu sangat penting untuk menunjang persiapan RSUD Karawang untuk menjadi RS Rujukan provinsi Jawa Barat dengan pengembangan center pelayanan jantung, kanker, stroke, uronefrologi dan aesthetic center.

“Selain itu juga untuk persiapan RS Rengasdengklok dan RSKP Jatisari menjadi RS Umum kelas C,” kata Fitra.(***)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *