Jawa BaratKarawang

Sat Narkoba Polres Karawang, Sisir Sekolah SMA Dan SMK di Karawang Jauhi Narkoba

Foto Saat Sosialisasi Anti dan Bahaya Narkoba Dari Sat Narkoba Polres Karawang Ke Sekolah SMA dan SMK di Karawang

KARAWANG, – Untuk menangkal peredaran narkoba dikalangan para pelajar SMA dan SMK yang sangat rentan akan terjerumus dengan tingkat kelabilan usia, kini Sat Narkoba Polres Karawang gelar sosialisasi bahaya narkoba dengan tujuan untuk memberi pemahaman bahaya penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar atau kaum milenial kepada ribuan siswa dari tujuh sekolah yang ada di Karawang.

Dalam keterangannya, Kasat Narkoba Polres Karawang, AKP Agus Susanto mengatakan,” kenapa sosialisasi ini kami lakukan di kalangan para pelajar, sebab para pelajar dengan usia yang mudah terpropokasi dalam berbagai hal, jelas sangat rentan terhadap penyalahgunaan narkoba.Oleh sebab itu Polres Karawang melalui Sat Narkoba akan memberikan sosialisasi bahaya narkoba, sekaligus menyisir ke tujuh sekolah SMA yang ada di Karawang.

“Untuk tujuh sekolah yang saat ini akan kami datangi antara lain, SMAN 2 Karawang, SMAN 5 Karawang, SMAN 4 Karawang, SMAN 1 Karawang, SMAN 3 Karawang, SMA Korpri, dan SMAN 6 Karawang,” Ucap Agus.

Ditambahkan Agus, saat ini kami telah membentuk 5 tim dalam melakukan sosialisasi anti dan bahaya narkoba ini. sasaran dan target yang kami akan lakukan antara lain memberikan sosialisasi bahaya narkoba ini kepada 50 SMA dan 113 SMK yang ada di Karawang.

“Rencananya kegiatan ini bakal terus digelar selama satu bulan kedepan, hal ini merupakan bentuk keseriusan kepolisian untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba bagi kalangan pelajar. “Narkoba merupakan musuh bersama yang harus diperangi. Maka dibutuhkan peran aktif dari semua untuk mengantisipasi peredarannya, termasuk dunia pendidikan,” ujar Agus saat dikonfirmasi terkait sosialisasi anti narkoba untuk kalangan pelajar, Kamis (7/3).

Lanjut Agus menjelaskan, terlihat antusias para pelajar dalam mengikuti sosialisasi anti dan bahaya narkoba ini sangat dirasakan. Hal tersebut terlihat dan terbukti ketika yang hadir dalam sosialisasi disetiap sekolah yang kami kunjungi, paling sedikit 50 orang dan pernah juga mencapai 950 orang.

Kegiatan sosialisasi anti dan bahaya narkoba ini bekerjasama dengan BNNK dan Disdikpora Karawang, agara dengan adanya kegiatan sosialisasi anti dan bayaha narkoba ini bisa memberikan pengetahuan kepada mereka, jika dalam kehidupan bermasyarakat mereka bisa mengetahui hal yang seharusnya tidak dilakukannya,”tandasnya(rls/wan).

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *